Enzo Maresca Campakan Ben Chilwell, Buangan The Blues Jose Mourinho Tampung

Rabu 04-09-2024,07:15 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Bek sayap kiri Chelsea, Ben Chilwell menghadapi situasi yang sulit setelah klubnya mencri kemungkinan untuk dapat meminjamkannya ke tim Turki.

Langkah tersebut sepertinya akan dilakukan menyusul upaya yang gagal untuk menuntaskan kepindahannya sebelum penutupan bursa transfer Inggris dan Arab Saudi.

Kini kesempatan untuk melegonya masih terbuka karena bursa transfer Turki yang masih buka hingga 18 September 2024, pilihan Chilwell semakin menyempit, yang menunjukkan adanya kemungkinan perubahan penting dalam kariernya.

Dilansir dari laporan jurnalis Telegraph Sport, Matt Law menyatakan bahwa Chilwell tidak berhasil mengamankan kepindahan dari Chelsea tepat waktu, sehingga Turki menjadi satu-satunya pilihan yang tersisa untuk bermain sebelum Januari 2025.

BACA JUGA:Chelsea Rogoh Kocek Bayar Gaji Pemain Rp 17 Triliun Per Minggu, Tertinggi Enzo Fernandez

Chelsea, yang mengakui peluang kecil untuk mendapatkan kesepakatan permanen pada tahap ini, tampaknya sudah pasrah namun terbuka untuk kesepakatan pinjaman.

Ada kemungkinan Fenerbahce yang dikomandoi Jose Mourinho mau mendatangkan Ben Chilwell, setidaknya dengan status pinjaman hingga Januari tahun baru 2025 mendatang.

Chilwell, yang sebelumnya wakil kapten, sekarang berlatih di luar tim utama, yang menggarisbawahi transisi yang mencolok dari pemain kunci menjadi masa depan yang tidak pasti.

Penyesuaian strategis pelatih kepala Enzo Maresca secara khusus telah menyingkirkan Chilwell. Preferensi Maresca untuk sistem di mana bek sayap harus maju ke lini tengah atau ditempatkan sebagai bek tengah ketiga tidak sesuai dengan gaya bermain Chilwell.

Evolusi taktis di Chelsea ini telah membuat pemain seperti Marc Cucurella memulai dari sisi kiri, yang semakin mengurangi peran Chilwell dalam skuad.

BACA JUGA:Manchester United Butuh Pengganti Joshua Zirkzee, Langkah Setan Merah Incar Bintang Juventus Menggejutkan

BACA JUGA:Rano Karno: Pengumuman Ketua Tim Sukses Pilkada Akan Dilakukan Minggu Ini

Cedera dalam tim, seperti yang dialami Malo Gusto dan Reece James, menyoroti potensi celah yang seharusnya bisa dimanfaatkan dari pengalaman Chilwell.

Akan tetapi pendirian tegas Maresca tentang kecocokan taktis membuat Chilwell berlatih secara terpisah, tanpa prospek untuk kembali bergabung dengan tim utama kecuali ia menemukan klub baru.

Dinamika Transfer Chelsea yang Lebih Luas

Kategori :