Ini Harapan Erick Thohir soal Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia

Rabu 04-09-2024,12:03 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menanggapi kedatangan Pemimipin Gereja Katolik sedunia Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada Selasa, 3 September 2024 pukul 11.25 WIB.

Pria yang menjabat sebagai Menteri Badan usaha milik negara mengatakan bahwa Paus Fransiskus merupakan tokoh dunia yang sangat di pandang dan dihormati.

BACA JUGA:Ini 12 Larangan saat Misa Agung Bersama Paus Fransiskus di GBK 5 September 2024, Catat!

"Saya juga barusan baca Paus ini hadir dengan tentu fasilitas yang menurut saya luar biasa buat tokoh dunia," kata Erick di Pegadaian tower, Jakarta Pusat.

Paus Fransiskus akan memimpin misa akbar atau misa agung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis, 5 September 2024.

"Kita ingin juga kedatangan ini sebuah yang baik. Mereka ada Misa dan lain-lain," ujarnya.

BACA JUGA:Paus Fransiskus di Indonesia, Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Bekasi

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk mendapatkan satu tempat pada kompetisi tersebut.

Erick pun sudah berkomunikasi terlebih dahulu kepada PPK Gelora Bung Karno (GBK) untuk tidak mengganggu perawatan rumput di Stadion GBK.

"Tetapi luar biasa mereka tidak mau mengganggu jalannya sepak bola Indonesia," jelas Erick.

BACA JUGA:Cara Beli Prangko Edisi Spesial Paus Fransiskus ke Indonesia, Kenang-Kenangan Bersejarah!

"Karena itu, saya juga sampaikan waktu itu bagaimana Glora Bung Karno harus mendandani dirinya mengenai rumput," sambungnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Arab Saudi pada laga pembuka babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 5 September 2024.

BACA JUGA:Agenda Paus Fransiskus Hari Ini, Bertemu Jokowi Hingga Dialog Agama

Selanjutnya, tim asuhan Shin Tae-yong akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 10 September 2024.

Kategori :