Sempat Datang Ke Kantor PSI, Kaesang Tak Terlihat Hingga Malam: Entah di Mana?

Rabu 04-09-2024,18:54 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menjadi sorotan publik setelah menggunakan jet pribadi untuk perjalanan ke Amerika Serikat.

Sejak dua pekan pemberitaan itu mencuat, Kaesang dan istrinya, Erina Gudono menghilang dari publik.

BACA JUGA:Kaesang Tiba-tiba Muncul di DPP PSI Usai Diisukan Menghilang

BACA JUGA:Kaesang Dikabarkan Hilang Usai Heboh Isu Pesawat Jet, Eksponen Aktivis 98 Lapor Polisi

Keberadaan keduanya yang hingga kini tak diketahui menambah spekulasi yang beredar bahwa putra sulung Presiden Joko Widodo itu diduga sengaja tak muncul. 

Berdasarkan pemantauan Disway hari ini, Rabu, 4 September 2024, Kaesang dilaporkan terlihat datang ke kantor DPP PSI di Tanah Abang, Jakarta Pusat, sekitar pukul 15.20 WIB.

Namun, bedasarkan pantauan di lokasi hingga pukul 18.15 WIB, Kaesang tak kunjung terlihat keluar dari kantor.

Hanya beberapa kader PSI yang tampak di lokasi, dan terlihat ada kegelisahan di antara mereka saat para awak media menunggu di luar.

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina PSI, Isyana Bagoes Oka, menegaskan bahwa Kaesang tidak menghilang.

BACA JUGA:KPK Akhirnya Tetap Usut Jet Pribadi Kaesang Meski Bukan Penyelenggara Negara 

"Kaesang tidak pernah menghilang. Dia ada di Jakarta dan hadir di kantor DPP PSI. Teman-temannya hanya perlu datang ke sini untuk bertemu dengannya. Itu sangat mudah sebenarnya," ujarnya.

Senada dengan hal itu, Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyebut, Kaesang sudah tiba di tanah air. Bahkan Kaesang sempat memimpin rapat di DPP PSI. 

"Mas Kaesang Pangarep sudah berada di Jakarta sejak 28 Agustus 2024, pagi hari. Siangnya setelah salat zuhur, Mas Kaesang langsung bergabung di DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim No 194, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mas Kaesang memimpin rapat koordinasi finalisasi dukungan Pilkada dan menandatangani berkas-berkas rekomendasi," kata Raja. 

Menurutnya, sejak 28 Agustus 2024, Kaesang sering ngantor ke PSI. Bahkan Raja Juli menyebut kerap bertemu secara pribadi. 

"Hampir setiap hari setelah 28 Agustus 2024, Mas Kaesang “ngantor” di DPP PSI. Bila tidak keluar kota, sore atau malam setelah jam kantor, saya secara pribadi selalu bertemu dengan Mas Kaesang, berdiskusi tentang persiapan Pilkada 2024," tutupnya. 

Kategori :