Indonesia Juara Football Manager 2024, Begini Kiat Ichsan Taufik Tekuk Jerman

Kamis 05-09-2024,10:25 WIB
Reporter : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, DISWAY.ID - Indonesia berhasil menjuarai piala dunia Football Manager 2024.

Ini mencatatkan sejarah bagi Indonesia karena pertama kalinya meraih gelar juara piala dunia kompetisi e-sports FIFAe World Cup 2024 untuk game Football Manager 2024 pada Minggu, 1 September 2024.

Indonesia diwakili manajer Ichsan Taufik dan asisten manajer Budi Muhamad Manar Hidayat dalam ajang FIFAe World Cup Football Manager 2024 di Liverpool, Inggris.

BACA JUGA:SPOTV Gelar BDMNTN-XL, Kompetisi Bulutangkis dengan Format Baru, Diikuti Pemain Elit Dunia

BACA JUGA:Link dan Cara Dapatkan Tiket Gratis PON XXI Aceh-Sumut 2024, Jangan sampai Kehabisan!

FIFAe World Cup atau Piala Dunia FIFAe merupakan game elektronik yang dirancang untuk para pemainnya bertindak sebagai manajer klub sepakbola, termasuk mengolah taktik dan strategi.

Pertama kali diadakan, turnamen ini diikuti oleh 20 delegasi dari 19 negara.

Tim Indonesia yang diwakili oleh manajer Ichsan Taufik dan asisten manajer Budi Muhamad Manar Hidayat mengalahkan tim Jerman yang diwakili oleh manajer Sven Goly dan asisten manajer Tery Whennett di partai final dengan skor agregat 8-2.

Ichsan dan Budi meraih skor 3-0 pada leg pertama dan 5-2 pada leg kedua dengan susunan pemain meliputi Niclas Füllkrug, Lorenzo Insigne, Xavi Simons, Matteo Politano, Nicholas Seiwald, Andre-Franck Zambo Anguissa, Alex Grimaldo, Jonathan Clauss, Presnel Kimpembe, Niklas Süle, serta Koen Casteels.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil FIFAe World Cup 2024 featuring Football Manager 2024 dan hadiah terbesar dari total prize pool 100.000 dollar AS atau sekitar Rp1,5 miliar.

BACA JUGA:Gregoria Belum Pasti Turun di Hongkong Open 2024

BACA JUGA:Para Badminton Indonesia Akhirnya Raih Emas Perdana di Badminton Paralimpiade Paris 2024

Taktik dan Strategi Ichsan Taufik di Football Manager 2024

Dalam laga final Footbal Manager 2024, Ichsan dan Budi menerapkan taktik menyerang dengan menerapkan pola permainan 4-2-3-1.

Pola permainan itu terdiri dengan Koen Casteels sebagai kiper, lex Grimaldo, Presnel Kimpembe, Niklas Suele, dan Jonathan Clauss di lini belakang.

Kategori :