Pembelian E-Meterai Sempat Gagal, Simak Solusi dari DJP dan Cara Refund Dana di Peruri

Kamis 05-09-2024,11:15 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Kemenag 2024, Lulusan Ma'had Aly Bisa Daftar!

Melansir dari DJP Kemenkeu, berikut ini adalah solusi yang harus diketahui pelamar CPNS untuk bubuhkan e-meterai, antara lain:

1. Cek dokumen

Langkah pertama, kamu bisa cek kembali dokumen yang gagal dibubuhkan e-meterai melalui riwayat pembubuhan.

Di mana, semua riwayat pembubuhan meterai elektronik yang telah dilakukan akan muncul di tahap tersebut.

2. Cek status pembubuhan

Jika status "Berhasil", maka pembubuhan e-meterai telah berhasil dilakukan.

BACA JUGA:Ini Dokumen Wajib untuk Daftar CPNS Kemenag 2024, Jangan Sampai Salah!

Sebaliknya, jika status menunjukkan "Refund", maka selanjutnya akan diminta untuk membuat laporan proses pengembalian kuota e-meterai.

3. Tangkap layar riwayat pembubuhan

Untuk pelamar dengan status 'refund', coba lakukan tangkapan layar di riwayat pembubuhan untuk jadi data pendukung sebagai laporan pengembalian kuota e-meterai.

4. Hubungi whatsApp petugas

Jika masih mengalami kendala pembubuhan e-meterai, ada sejumlah nomor layanan telepon dan nomor WhatsApp petugas yang bisa dihubungi di halaman portal e-meterai.

BACA JUGA:Catat! Jadwal Lengkap CPNS Kemenag 2024, Pendaftaran Ditutup 14 September

Pelamar diminta untuk hubungi nomor tersebut bila mengalami kesulitan dalam akses layanan e-meterai.

5. Ikuti semua arahan petugas

Kategori :