BOOM! Shin Tae-yong Sebut 2 Pemain Naturalisasi Baru Otw Perkuat Timnas Indonesia, Ciri-cirinya Jelas

Kamis 05-09-2024,12:08 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Shin Tae-yong membocorkan bahwa akan ada 2 (dua) pemain naturalisasi baru yang akan masuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu terus mempersiapkan timnya agar bisa memperbesar peluang lolos ke Piala Dunia 2026 melalui akses kualifikasi putaran ketiga.

Terbaru sudah ada Maarten Paes yang masuk, kiper FC Dallas itu menjadi rekrutan terbaru Shin Tae-yong yang siap tampil di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi dini hari nanti.

Dan yang terbaru lagi, informasi resmi dari Shin Tae-yong bahwa Timnas Indonesia akan kedatangan dua pemain naturalisasi anyar lagi.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Angkat Bicara Tak Panggil Elkan Baggott di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Apakah salah satu dari dua pemain yang akan dinaturalisasi ini posisinya striker, atau keduanya striker? Shin Tae-yong tidak menyebutkan secara spesifik apa posisi pemain yang ia maksud.

Meski begitu, Shin Tae-yong mengakui posisi striker menjadi salah satu fokusnya saat ini yang ingin mereka perkuat.

Pengakuan itu disampaikan oleh Shin Tae-yong secara gamblang di hadapan Exco PSSI, Arya Sinulingga. Video wawancaranya bisa ditonton langsung via YouTube resmi PSSI.

"Kemungkinan, menurut saya, ini kemungkinan, dua pemain naturalisasi lagi sebagai tambahan," terang Shin Tae-yong, dikutip pada Kamis 5 September 2024.

BACA JUGA:Ultimatum Shin Tae-yong Jika Roberto Mancini Remehkan Timnas Indonesia: Bola Itu Bundar!

Kemudian Arya Sinulingga bertanya kepada Shin Tae-yong, sebenarnya mana posisi yang paling dibutuhkan untuk Timnas Indonesia lebih kuat.

"Memang posisi striker yang sangat dibutuhkan sekarang, mungkin akan dua penambahan untuk posisi tersebut," pungkas Shin Tae-yong.

Sekarang mari kita tunggu gebrakan apa yang akan dilakukan oleh Erick Thohir dan kolega untuk menambahkan pemain naturalisasi baru demi memperkuat Timnas Indonesia.

Akan tetapi salah satu yang paling diinginkan publik Indonesia adalah untuk menaturalisasi striker tajam FC Utrecht, Ole Romeny.

BACA JUGA:Strategi Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Kontra Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kategori :