Bintang Kunci Manchester City Terbuka Pindah ke Real Madrid, Pukulan Telak Bagi Pep Guardiola

Kamis 05-09-2024,13:49 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Rodri atau Rodrigo Hernandez Cascante dikabarkan sangat tergoda untuk menandatangani kontrak dengan Real Madrid musim panas mendatang, yang bisa menjadi pukulan telak bagi manager Manchester City, Pep Guardiola.

Secara luas dianggap sebagai gelandang bertahan terbaik dalam permainan Mancheter City, Rodri telah menjadi poros kesuksesan The Citizen baru-baru ini.

Rodri di Manchester City dengan mencatatkan 74 pertandingan tak terkalahkan dari Februari 2023 hingga Mei 2024.

BACA JUGA:Chelsea Senang Tansfer Sancho, Manchester United Merasa Ditipu?

BACA JUGA:Duo 'Bomb Squad' Kembali Bergabung dengan Chelsea, Enzo Maresca: Tak Menjamin Masuk Skuad Utama

Koleksi trofi Rodri dan Manchester City mencakup empat gelar Liga Primer, Liga Champions, Piala FA, dua Piala Carabao, dan Piala Dunia Antarklub.

Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik UCL musim 2022-2023 saat Manchester Citymemenangkan treble dan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen saat Spanyol memenangkan Euro 2024 selama musim panas.

Akan aneh membayangkan pemain berusia 28 tahun itu bermain untuk klub lain dalam waktu dekat, tetapi itu bisa saja menjadi kenyataan dengan laporan dari Spanyol yang mengklaim bahwa Real tertarik dengan jasanya.

Surat kabar AS mengatakan bahwa Real Madrid adalah satu-satunya klub yang akan membuat Rodri mempertimbangkan untuk meninggalkan Etihad dan dia akan 'sangat tergoda' untuk kembali ke kota dan negara asalnya.

BACA JUGA:Liverpool Kembali Bajak Wonderkid Chelsea Rio Ngumoha, Talenta Muda Sejajar Jamal Musiala

BACA JUGA:Enzo Maresca Campakan Ben Chilwell, Buangan The Blues Jose Mourinho Tampung

Pemain Spanyol itu sebelumnya bermain untuk Villarreal dan rival sekota Real, Atletico Madrid sebelum pindah ke Manchester City pada tahun 2019 seharga 62,6 juta poundsterling.

Los Blancos menganggapnya akan menjadi pengganti yang ideal untuk Toni Kroos yang baru saja pensiun dari Real Madrid.

Sambil terus mengawasi situasinya, tim asuhan Carlo Ancelotti tidak akan bergerak untuk mendatangkan gelandang tersebut hingga akhir musim.

Sementara Manchester City, yang waspada terhadap minat tersebut, ingin memperpanjang kontrak Rodri.

Kategori :