Profil dan Biodata Ni Nengah Widiasih, Atlet Angkat Berat Paralimpiade Paris 2024 yang Pecahkan Rekor Pribadi

Kamis 05-09-2024,15:53 WIB
Reporter : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, DISWAY.ID - Profil dan biodata Ni Nengah Widiasih, atlet para angkat berat di Paralimpiade Paris 2024 menarik untuk diulas.

Atlet para angkat berat Indonesia, Ni Nengah Widiasih berhasil memecahkan rekor pribadi dalam ajang Paralimpiade Paris 2024.

Ni Nengah Widiasih mencatatkan Angkatan 101 kilogram. Namun, gagal meraih medali di kategori 41 kilogram.

BACA JUGA:Cek Klasemen Medali Paralimpiade Paris 2024 Hari ini 5 September, Indonesia Peringkat Berapa?

Dalam pertandingan Paralimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Paris pada Rabu, 4 September 2024, Widiasih memecahkan rekor pribadinya di angkatan kedua.

Di mana di Angkatan kedua, lebih berat tiga kilogram dibandingkan yang membawanya meraih perak di Paralimpiade Tokyo 2020.

Pencapaiannya itu membuat atlet para angkat berat asal Bali itu menempatkan di posisi kelima.

Sementara itu, medali emas diraih oleh wakil China Zhe Cui dengan angkatan terbaik 199 kg, perak oleh atlet Nigeria Esther Nworgu dengan angkatan paling tinggi 118 kg, dan perunggu oleh atlet Brasil Aparecida de Lima Lara dengan 109 kg.

Meski tidak berhasil meraih medali di ajang Paralimpiade Paris 2024, atlet yang akrab disapa Widi ini tetap berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

BACA JUGA:Jadwal Atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 Hari ini 4 September, Ni Nengah Widiasih Siap Rebut Emas!

Prestasinya yang memecahkan rekor pribadi menunjukkan dedikasi serta kerja keras yang bisa dijadikan inspirasi bagi banyak orang.

Kini, nama Widi pun menjadi topik perbincangan publik.

Banyak dari mereka yang penasaran akan sosoknya. Lantas, seperti apa profil dan biodata Ni Nengah Widiasih? Berikut informasinya.

Profil dan Biodata Ni Nengah Widiasih

Kategori :