Serbu! Event Janger Fest di TMII 7 September 2024, Pengunjung Bisa Makan Sate Lilit Gratis

Jumat 06-09-2024,20:33 WIB
Reporter : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, DISWAY.ID - Warga Jakarta dan sekitarnya merapat! Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar event Janger Fest dan Sarasehan Kepemudaan.

Taman Mini Indonesia atau TMII merupakan taman hiburan bertema kebudayaan Indonesia yang terletak di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Ada banyak aktivitas dan event yang digelar di TMII untuk memberikan hiburan masyarakat, salah satunya Janger Fest dan Sarasehan Kepemudaan.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Event Jakarta di GBK Akhir Pekan 8 September 2024, Banjir Pameran Menarik!

Janger Fest dan Sarasehan Kepemudaan merupakan perhelatan seni serta budaya yang akan menyuguhkan berbagai kemegahan budaya Bali tanpa harus berkunjung jauh ke Bali.

Event ini digelar kerja sama antara TMII dengan Bapekhin Mandiri dan Badan Penghubung Bali sebagai bentuk sarana pelestarian serta penguatan ajeg seni dan budaya Bali.

Janger Fest diselenggarakan di Anjungan Bali, TMII pada Sabtu, 7 September 2024.

“Janger Fest adalah kesempatan buat pengunjung yang ingin merasakan suasana Bali di Jakarta saja. Akan ada pertunjukan Tari Kecak dan bagi-bagi sate lilit gratis. selain itu juga tersedia ragam makanan dan minuman khas Bali,” Direktur Utama TMII Intan Ayu Kartika dalam keterangan resmi, Jumat, 6 September 2024.

Melalui event ini, pengunjung akan dimanjakan dengan pertunjukan tari-tarian budaya Bali salah satunya Tari Kecak "Rahwana Lina".

BACA JUGA:Event Hub Space 2024 di JIExpo Kemayoran 6-7 September, Ada Konser Lyodra, Tiara Andini hingga RAN

Tari Kecak "Rahwana Lina" merupakan sebuah interpretasi kontemporer dari cerita Ramayana yang menyoroti kisah cinta tragis antara Rahwana dan Shinta.

Dengan memadukan estetika klasik tari kecak dengan elemen-elemen modern, pertunjukan ini sebuah karya seni pertunjukan yang inovatif dan relevan dengan zaman yang dapat memanjakan mata.

Tak hanya itu, Taman Mini Indonesia Indah juga menyuguhkan berbagai kuliner khas Bali yang bisa pengunjung santap.

Berbagai kuliner khas Bali yang bisa dinikmati sebagai berikut.

  • Tipat Cantok
  • Nasi Jinggo Ayam
  • Nasi Campur Bali
  • Bakso Ayam Bali
  • Aneka Jaje Bali
  • Loloh
  • Rujak Bali
  • Kopi Bali

Menariknya, pengunjung juga bisa mendapatan sate lilit gratis saat mengunjungi event Janger Fest di TMII akhir pekan ini.

Kategori :