Profil dan Biodata Yasmin Nur, Asisten Stafsus Presiden Viral di X Gaji Rp32 Juta

Jumat 06-09-2024,23:08 WIB
Reporter : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

BACA JUGA:Profil dan Biodata Faisal Basri, Ekonom Senior-Pendiri INDEF Meninggal Dunia

Lantas, seperti apa profil dan biodata Yasmin Nur, Wanita yang mengaku sebagai Asisten Staf Khusus Presiden? Simak ulasannya berikut ini.

Profil Yasmin Nur

Dikutip dari LinkedIn, Yasmin Nur merupakan sosok yang memiliki pengetahuan mendalam mengenai intelijen media strategis, sistem manajemen krisis, fungsi hubungan masyarakat, personal branding dan reframing, serta analisis konten media sosial (SCA).

Selain itu, ia juga pekan terhadap isu-isu dan tren yang terkait dengan sosial, keamanan, politik, dan ekonomi.

Yasmin Nur memiliki latar belakang Pendidikan di bidang Ilmu Politik dan Pemerintahan.

BACA JUGA:Profil Universitas Wiraswasta Indonesia yang Izinnya Dicabut Sejak 2023, Ramai Disorot Usai Debat Rocky Gerung VS Silfester Matutina

Hal itu terlihat dari riwayat pendidikannya yang pernah mengenyam di bangku kuliah Universitas Airlangga (Unair) Fakultas Ilmu Politik Pemerintahan pada tahun 2013-2017.

Setelah itu, Yasmin kembali melanjutkan pendidikannya di Universitas Pertahanan RI pada 2022-2024 dengan gelar Master of Defense.

Sebelum memulai perjalanan karier sebagai Asisten Staf Khusus Presiden, Yasmin sempat bekerja di beberapa perusahaan.

Karier yang dijalani sangat cemerlang karena mencakup berbagai posisi penting, termasuk di Kementerian, perusahaan BUMN, hingga Co-Founder.

Yamin Nur sempat bekerja di PT Pertamina (Persero) sebagai Digital Public Relation  pada tahun 2018-2019 dan PT eBdesk Teknologi sebagai Media and Data Analyst pada 2018-2019 dan Secretary Board of Directors di tahun 2019-2020.

BACA JUGA:Profil Thoriqoh Nashrullah, Mundur dari Caleg Terpilih Digantikan Nisya Adik Raffi Ahmad

Setelah itu, kariernya dilanjutkan dengan bekerja sebagai Public Relation Mabes Polri (2018-2020) dan Crisis Management System for Covid-19 Mabes Polri di Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)

Di tahun 2021, Yasmin sempat bekerja di Kementerian Pertahanan (Kemenhan)sebagai Public Relations National Defense Industry.

Kemudian, Yasmin Nur menjalani kariernya sebagai Asisten Staf Khusus Presiden di Kementerian Sekretariat Negara RI sejak November 2021 hingga saat ini.

Kategori :