Saad Al Harthi Desak Roberto Mancini Dipecat Usai Ditahan Imbang Timnas Indonesia 1-1, Singgung Tak Bisa Pilih Pemain!

Minggu 08-09-2024,09:52 WIB
Reporter : Syifa Lulu
Editor : Syifa Lulu

JAKARTA, DISWAY.ID -- Eks pemain Green Falcons, Saad Al Harthi desak Roberto Mancini dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Arab Saudi.

Hal itu dikarenakan Arab Saudi ditahan imbang Timnas Indonesia 1-1 di laga pertama Grup C babak ketiga pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah pada Jumat, 6 September 2024.

Hasil imbang ini membuat pecinta sepak bola Arab Saudi kecewa, hingga mantan pemain Saad Al Harthi mendesak federasi sepak bola Arab Saudi segera memecat Roberto Mancini.

BACA JUGA:Roberto Mancini Blak-blakan, Akui Kehebatan Taktik Shin Tae-yong Sulitkan Arab Saudi: Ternyata Sangat Sulit!

BACA JUGA:Roberto Mancini Rungkad, Shin Tae-yong Bongkar Taktik Jitunya!

Mancini sendiri mengakui timnya berada di bawah rata-rata pemain Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong.

Pelatih sepak bola Arab Saudi itu secara terang-terangan mengakui kehebatan taktik Shin Tae-yong sehingga membuat tuan rumah kesulitan.

"Indonesia merupakan tim ternyata sangat sulit. Tapi ya pastinya laga pembukaan di mana pun akan berjalan sulit," kata eks pelatih Manchester City itu dilansir dari Arab News.

Dua taktik Shin Tae-yong terbukti ampuh membuat dua kota Tanah Suci itu kebobolan oleh pemain Timnas Indonesia lebih dulu.

Saad Al Harthi Singgung Pemain Cadangan

Saad Al Harthi mengungkap pelatih asal Italia itu lebih baik meninggalkan jabatannya dengan persiapkan pengganti yang lebih matang.

BACA JUGA:Roberto Mancini Puji Rizky Ridho-Jay Idzes, Terbukti Merepotkan Arab Saudi: 'Lawan Kami Pemain-pemain Bagus'

BACA JUGA:Hasil Arab Saudi vs Timnas Indonesia, Anak Asuh Shin Tae-yong Bikin Roberto Mancini Pusing!

"Solusi terbaik adalah Mancini harus meninggalkan posisi sebagai pelatih Timnas Arab Saudi, dengan syarat penggantinya sudah siap" pungkas Saad Al Harthi dikutip Winwin.

Menurutnya, hal ini merupakan solusi terbaik mengingat Mancini tak pernah cukup untuk mempertahankan Arab Saudi selama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kategori :