Roberto Mancini Bantu Rangking FIFA Indonesia Melesat, Kalahkan Malaysia dan Thailand?

Minggu 08-09-2024,11:50 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Update rangking FIFA timnas Indonesia usai menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 pada Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat 6 September 2024.

Skuad Garuda yang sebelumnya memiliki rangking FIFA di posisi 134 melawan Arab Saudi yang berada di posisi 56, tentunya sangat diuntungkan dengan hasil imbang tersebut.

BACA JUGA:Mantan Pemain Arab Saudi Ungkap Penyebab Kegagalan Roberto Mancini Saat Hadapi Timnas Indonesia: Singgung Pemain Naturalisasi

BACA JUGA:Profil dan Biodata Roberto Mancini, Pelatih Arab Saudi asal Italia Beri Pujian usai Kontra Timnas Indonesia

Hal ini tentunya merupakan progres positif bagi tim asuhan Shin Tae-yong yang sudah ke arah yang benar di level dunia.

Menurut akun X @FootyRangkings, timnas Indonesia mendapatkan poin tambahan setelah pertandingan itu sebanyak 6.88 poin dengan total poin kini adalah 1115.61.

Dari total poin tersebut rangking FIFA timnas Indonesia kini naik dari posisi 134 menjadi rangking 131.

Sementara rangking FIFA Arab Saudi yang diasuh oleh pelatih Roberto Mancini ini tetap di posisi 56.

Tambahan poin itu bisa membuat tentunya membuat timnas Indonesia makin dekat dengan target PSSI untuk sampai ke dalam 100 besar dalam ranking FIFA pada tahun ini.

BACA JUGA:Saad Al Harthi Desak Roberto Mancini Dipecat Usai Ditahan Imbang Timnas Indonesia 1-1, Singgung Tak Bisa Pilih Pemain!

BACA JUGA:Tegasnya Erick Thohir, Tak Jamin Pemain Abroad Timnas Indonesia Selalu Dipanggil Shin Tae-yong!

Tidak sampai di sini saja, rangking FIFA timnas Indonesia tentunya juga akan meningkat jika tren positif melawan negara selanjutnya di Grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 tetap dipertahankan.

Rangking FIFA timnas Indonesia tentunya akan melesat juga berhasil menang atau menahan imbang Australia, Jepang, Bahrain dan Tiongkok.

Rangking FIFA Indonesia di negara ASEAN

Rangking FIFA timnas Indonesia yang kini melesat di posisi 131 ternyata masih berada di bawah Thailand yang ada di peringkat 101 dan Vietnam di peringkat 115.

Kategori :