Cristiano Ronaldo Bidik Rekor 1000 Gol Sebelum Pensiun, Emangnya Masih Bisa?

Senin 09-09-2024,08:37 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Cristiano Ronaldo sepertinya masih 'lapar' untuk mencetak banyak rekor gol lagi meskipun dirinya sudah tercatat berhasil mengoleksi total 901 gol sejauh ini.

Cristiano Ronaldo selalu memiliki rasa haus yang kuat akan gol. Ambisinya untuk terus mencetak gol bisa terlihat dari kegigihannya saat dia berhasil mencatatkan gol ke-900 dalam kariernya.

Akan tetapi legenda hidup asal Portugal ini mengakui bahwa cita-citanya yang lebih besar adalah mencapai 1000 gol.

Sebagai pemain depan Portugal, Ronaldo membuat sejarah dengan menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang berhasil mencetak 900 gol dalam pertandingan resmi.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Cetak 901 Gol untuk Portugal, Beri Os Navegadores Kemenangan Atas Skotlandia

Pencapaian tersebut dicapai ketika Ronaldo mencetak gol ke-131 untuk timnas Portugal pada pertandingan UEFA Nations League melawan Kroasia, yang dimenangkan oleh Portugal dengan skor 2-1.

Ditambah lagi Cristiano Ronaldo juga mampu menambah satu golnya ke dalam kantung koleksi kala mencetak gol ke gawang Skotlandia sekaligus membantu Timnas Portugal meraih kemenangan tipis 2-1.

Setelah berjuang dalam lima pertandingan sebelumnya tanpa berhasil mencetak gol untuk Portugal, Ronaldo akhirnya berhasil memanfaatkan umpan silang dari Nuno Mendes dengan tendangan keras voli yang berhasil masuk ke gawang lawan, mencapai tonggak sejarahnya.

Setelah pertandingan, Ronaldo mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian tersebut.

BACA JUGA:Pahit? Cristiano Ronaldo Kirim Pesan Lionel Messi Usai Cetak Gol ke-900 dalam Kariernya

BACA JUGA:Mbappe Bandingkan Gol Perdananya Bersama Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo di LaLiga

"900 gol mungkin terasa seperti sebuah pencapaian luar biasa, tetapi hanya saya yang tahu betapa sulitnya bekerja setiap hari untuk mencapai gol ke-900. Ini adalah momen penting dalam karier saya. Saya tidak memecahkan rekor, rekor itu sebenarnya yang memecahkan saya," tegasnya.

Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang mencapai 800 gol, unggul 62 gol dari rivalnya Lionel Messi yang saat ini memiliki 838 gol. Ronaldo tengah mengejar ambisinya untuk mencetak 1000 gol sebelum pensiun.

"Jika saya tidak mengalami cedera, ini adalah hal terpenting bagi saya, saya benar-benar menginginkannya. Bagi saya, prestasi terbesar dalam sepak bola adalah mencapai 900 gol pertama. Tantangan berikutnya bagi saya adalah 1000 gol," ungkapnya dalam wawancara dengan Rio Ferdinand melalui saluran YouTube-nya.

Ronaldo optimistis bahwa ia dapat mencapai prestasi tersebut sebelum usianya mencapai 41 tahun. Ia juga menyampaikan bahwa ia menginginkan semua 1000 gol tersebut direkam dalam video agar bisa membuktikan pencapaian tersebut.

Kategori :