SBY Minta Demokrat Pegang Teguh Konstitusi di Era Politik Pragmatis

Senin 09-09-2024,13:26 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menegaskan, pentingnya menjaga nilai-nilai dasar partai di tengah perubahan politik.

Hal itu dikatakan, saat dirinya menghadiri perayaan ulang tahun ke-23 Partai Demokrat di kantor DPP Demokrat, Senin, 9 September 2024.

"Politik memang harus pragmatis, strategi politik haruslah lentur. Namun, jangan abaikan nilai-nilai yang fundamental. Hormati dan pegang teguh konstitusi, tegakkan nilai-nilai demokrasi, dan tingkatkan kesejahteraan rakyat," ujar SBY dalam sambutanya.

BACA JUGA:SBY Dukung Transisi Pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo

SBY juga mengingatkan tentang tantangan yang dihadapi Partai Demokrat selama 10 tahun terakhir, termasuk periode sulit dalam lima tahun terakhir.

"Meskipun ada prahara yang luar biasa, kita harus tetap berjuang dan yakin bahwa keadilan akan datang," katanya.

SBY menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai dasar partai dan konstitusi, meskipun politik kadang harus pragmatis.

Ia juga mengingatkan tentang tantangan yang dihadapi partai dalam dekade terakhir dan memberikan dukungannya untuk kesuksesan Partai Demokrat di masa depan.

"Dengan bekal tadi idealisme, nilai-nilai berpolitik yang bagus ditambah dengan kelenturan, dengan pragmatisme, dan sesuatu yang ada dalam real politics. Saya yakin, saya mendoakan, dari belakang saya akan memberikan blessing untuk kesuksesan Partai Demokrat lima tahun yang akan datang," katanya.

BACA JUGA:Mantan Presiden RI SBY Jadi Line Up di Pestapora 2024, Netizen: Nyanyi Lagu Apa?

SBY yang juga Mantan Ketua Umum Partai Demokrat mengungkapkan kebanggaan dan rasa syukurnya terhadap Partai Demokrat yang didirikannya 23 tahun lalu.

"Rasa syukur saya tidak pernah henti kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Partai ini masih tegak berdiri meskipun badai dan tofan sering menerjang," ujarnya.

Kategori :