PLN Bakal Tambah 1.000 Tiang Listrik jadi SPKLU, Disini Lokasinya

Senin 09-09-2024,17:22 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Lasiran mengatakan bahwa pihaknya bakal menambah 1.000 tiang listrik yang akan disulap menjadi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Hal itu disampaikannya usai acara Penyerahan REC dan Peresmian SPKLU IT PLN di Kampus IT PLN Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin, 9 September 2024.

BACA JUGA:PLN Jakarta Bakal Tambah 1.000 Tiang Listrik untuk SPKLU

BACA JUGA:Selama Gelaran HUT RI di IKN, 18 SPKLU PLN Layani 340 Transaksi Pengisian Mobil Listrik

"Tahun ini kami menambahkan seribu titik (SPKLU)," ujar Lasiran pada Senin, 9 September 2024.

Untuk lokasi SPKLU sendiri, kata Lasiran, berada di tempat-tempat umum. Khususnya di tiang listrik, pihaknya akan di memasang charger yang berjumlah seribu.

"Jadi bisa di halaman parkir, bisa di mal yang punya halaman, dan tempat-tempat lain yang memungkinkan disitu banyak atau tempat parkir mobil-mobil bagi masyarakat," tuturnya.

Kendati demikian, Lasiran memastikan bahwa pemasangan charging di tiang-tiang listrik itu tidak akan mengganggu kepentingan umum.

BACA JUGA:Mantap! 18 Unit SPKLU PLN Siap Layani Kendaraan Listrik HUT RI ke 79 di IKN

BACA JUGA:Kolaborasi Voltron dengan JMRB, Resmikan SPKLU di Rest Area Toll Jawa

Lasiran menambahkan, saat ini pihaknya masih dalam proses merencanakan dan melakukan survei lokasi. Rencananya realisiasi itu akan dilakukan hingga akhir 2024.

"Sekarang lagi kami survei, kami rencanakan, dan sampai akhir tahun nanti kira-kira akan ada seribu titik baru," tukasnya.

Diketahui, pihaknya berencana mengembangkan hal tersebut bertujuan untuk memudahkan mobilitas masyarakat yang menggunakan kendaraan elektrifikasi.

Kendati demikian, Lasiran tidak menyebutkan rincian besaran dana yang disiapkan.

BACA JUGA:AION Indonesia dan PLN Resmi Kerjasama Sediakan SPKLU di Jakarta

Kategori :