Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia, Saatnya Thom Haye Cs Balas Dendam!

Selasa 10-09-2024,10:00 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Cek jadwal dan link live streaming Timnas Indonesia vs Australia pada hari ini, Selasa 10 September 2024.

Skuad Garuda akan menghadapi lawan berat di matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga menghadapi tim tamu Australia.

Timnas Indonesia harus berjuang mendapatkan 3 poin penuh melawan Australia yang mana pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada malah hari ini.

Pada matchday pertama Indonesia sukses menahan imbang tuan rumah Arab Saudi dengan skor akhir 1-1 lewat satu gol yang disumbangkan oleh Ragnar Oratmangoen.

BACA JUGA:Indonesia Mulai Dibayangi Revolusi, Ekonom INDEF: Dampak Jumlah Kelas Menengah Semakin Turun

Sedangkan Australia justru menelan pil pahit di kandangnya sendiri Socceros malah mengalami kekalahan tipis atas tamunya yakni Bahrain dengan skor 0-1.

Kini Thom Haye Cs harus ingat pesan penting yang pernah disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir terkait 'balas dendam' dengan Australia.

Erick Thohir sempat menggaungkan pesan penting untuk membalasskan dendam pasca adik-adik junior di Timnas Indonesia U-16 tumbang atas Australia di semifinal Piala AFF U-16 pada 1 Juli 2024 lalu.

Diketahui Australia U-16 menghajar Timnas Indonesia U-16 dengan skor cukup telak 3-5 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Info Nobar Gratis Timnas Indonesia vs Australia Malam Ini di Surabaya Expo Center, Ramaikan Rek!

Erick Thohir meminta Timnas senior untuk balas dendam karena adanya pemain Australia yang selebrasi yang bersifat provokatif pada saat tampil lawan Indonesia U-16.

Kemudian Erick pun meminta Timnas senior merespons 'kejengkelannya' terhadap Australia langsung di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Tadi saya bilang sama pemain, tidak boleh ada yang menundukkan kepala. Tidak ada yang nangis. Nanti kita ketemu Australia, kita sikat Mereka. Kita bangsa besar kenapa mesti takut sama mereka," tegas Erick Thohir.

"Pasti, saya akan bilang ke tim senior kita yang akan ketemu Australia di grup. Kita berjuang juga. Kita kasih lihat, kita bukan bangsa yang mereka bisa bikin selebrasi seperti itu," sambung Erick.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Tak Peduli Perbandingan Ranking Indonesia dengan Australia: Kami Tidak Akan Menyerah

Kategori :