Klasemen Perolehan Medali PON Aceh-Sumut 2024 Hari Ini, Jawa Timur Melesat Duduki Peringkat Pertama

Selasa 10-09-2024,10:35 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kontingen Jatim melesat meninggalkan Jabar dan DKI Jakarta dalam perolehan sementara Pekan Olahraga Nasional XXI 2024, PON Aceh-Sumatera Utara 2024.

Sebelum pembukaan Pekan Olahraga Nasional XXI, PON Aceh-Sumatera Utara 2024 pada hari pertama, tuan rumah Sumatera Utara (SUMUT) dan Jawa Barat bersaing dalam pengumpulan medali emas yang sama-sama meraih 12.

Namun Jawa Barat unggul dalam perolehan medali perak dan perunggu, sehingga mendapatkan total 50 medali dan menduduki peringkat kedua kalsemen sementara.

BACA JUGA:Ni Nengah Widiasih Berhasil Pecahkan Rekor di Paralimpiade 2024, tapi Belum Raih Medali

BACA JUGA:Kontingen Aceh Sabet Perak di PON XXI, Kali Ini dari Cabor Aerosport Paramotor

Perolehan Jawa Barat unggul jauh dari Sumatera Utara yang hanya mengumpulkan total 21 medali dan terlempar di peringkat 4 klasemen sementara PON Aceh-Sumut 2024.

Sebaliknya kontingen Jawa Timur menyodok ke peringkat pertama, dengan mengumpulkan 52 medali, 24 emas, 12 perak, 16 perunggu.

Kontingen Jawa Timur merebut pundi-pundi emas melalui cabang balap sepeda mountain bike (MTB) nomor individual downhill.

Tak hanya itu, sektor putra pembalap Jawa Timur berhasil meraih emas dan perak dalam balapan yang digelar di Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan, Kabupaten Karo, Senin kemarin.

Cabang olahraga boling nomor tunggal putri Jawa timur juga berhasil menyumbangkan medali emas melalui Shinta Ceysaria Yunita dengan mengalahkan Nadia Pramanik Nuramalina dari Sumut.

BACA JUGA:Nih Julukan Baru STY! Disebut FIFA Sebagai The History Maker

BACA JUGA:PON Aceh-Sumut 2024: Seremoni Dibuka 9 September, Ada Cabor yang Sudah Tanding

Eaerosport paramotor juga banyak menyumbangkan medali bagi Jawa Timur dengan tiga emas, satu perak, dan dua perunggu. 

Selain Eaerosport paramotor, Boling menambah pundi-pundi emas bagi Jawa Timur melalui nomor tunggal putra yang diraih  Adhiguna Widiantoro. 

Adhiguna Widiantoro. berhasil menundukkan Yeri Ramadona, wakil DKI Jakarta melalui gim ketiga atau penentu, dalam format pertandingan best of three.

Kategori :