Cek Update Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia: Indonesia Punya Peluang!

Rabu 11-09-2024,09:22 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Bagaimana nasib Timnas Indonesia di tangga klasemen grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia terbaru?

Timnas Indonesia dan tim dari negara lainnya yang tergabung di dalam Grup C sudah selesai semuanya melakukan pertandingan pada hari Selasa, 10 September 2024.

Hingga matchday kedua, tak terbantahkan lagi bahwa Jepang masih sangat kuat bertengger di posisi pertama klasemen grup C saat ini.

Apalagi bukan hanya meraih kemenangan 3 poin saja, tim berjuluk Samurai Biru itu juga menghajar lawannya dengan memasukkan banyak gol.

BACA JUGA: Maarten Paes 2 Kali Raih Player of The Match Bersama Timnas Indonesia, Begini Komentarnya..

Tercatat Jepang telah memasukkan 12 gol sejauh ini, 7 di antaranya bersarang di gawang Tiongkok dan 5 lainnya tembus ke jala Bahrain.

Bagaimana dengan posisi klasemen Timnas Indonesia? Anak asuh Shin Tae-yong itu sejauh ini masih terpaku di posisi keempat.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa malam berakhir dengan skor 0-0.

Meskipun hasil ini terbilang cukup memuaskan mengingat Australia merupakan salah satu tim hebat yang sering tampil di Piala Dunia.

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket Salip Malaysia Usai Sukses Imbangi Australia!

Sebelumnya, Indonesia juga berhasil meraih hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi. Sementara itu, di Dalian Suoyuwan Football Stadium, China berhasil unggul lebih dulu dengan skor 1-0 melalui gol bunuh diri Ali Lajami.

Meski Arab Saudi harus bermain dengan 10 pemain, mereka mampu bangkit dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Gol-gol kemenangan dikemas melalui brace dari Hassan Kadesh.

Di markas Bahrain, Jepang tampil sangat perkasa dengan kemenangan telak 5-0. Gol-gol kemenangan Jepang dicetak oleh Koki Ogawa, Ayase Ueda, dan Hidemasa Morita.

Kemenangan ini membuktikan bahwa Jepang masih menjadi salah satu kekuatan utama dalam pertandingan internasional.

BACA JUGA:KONI Kota Bekasi Nobar Timnas Indonesia vs Australia, Sebar Door Prize, Ini Lokasinya

Kategori :