AO Binaan PNM Mekaar Jadi Pembicara di Hungaria

Rabu 11-09-2024,19:16 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) membawa Account Officer (AO) PNM Mekaar untuk berbagi inspirasi kepada para peserta Simposium Internasional PPI Dunia 2024 di Budapest, Hungaria. 

Menariknya, AO bernama Gravit merupakan pembicara satu-satunya yang berasal dari lulusan sekolah tingkat menengah atas, yang juga memiliki usaha kopi.

BACA JUGA:Simak, 5 Tips dari PNM Agar UMKM Raih Cuan di Harbolnas!

BACA JUGA:Luar Biasa! Pameran 3 Hari di Toky Gift Show, Produk Handicraft Nasabah PNM Ludes Diserbu Pengunjung

Ia berbagi cerita tentang tantangan dalam mengembangkan usaha sambil bertugas memberikan pendampingan kepada pelaku usaha ultra mikro yang tergabung sebagai nasabah PNM Mekaar. 

Beberapa peserta dari berbagai negara menunjukkan antusiasme yang tinggi saat mendengar anak muda seperti Gravit bisa mengembangkan usaha, membuka lapangan pekerjaan serta memberdayakan nasabah PNM Mekaar secara bersamaan.

BACA JUGA:Peringati Hari Pelanggan Nasional, PNM Ajak Pelaku UMKM Terapkan Hospitality

BACA JUGA:PNM Peduli Tanam Ribuan Pohon Mangrove dan Terumbu Karang di Kalimantan

“Awal mulai usaha saya menyisihkan dari gaji sedikit demi sedikit sampai akhirnya sekarang sudah ada 14 karyawan. Yang penting berani mulai aja dulu,” ceritanya di hadapan ratusan tamu undangan simposium tersebut.

Ia juga membantu memberdayakan nasabah PNM Mekaar kelolaannya dengan membeli biji kopi salah satu nasabah yang digunakan sebagai bahan baku utama di kedai kopi miliknya. 

Bukan hanya membantu nasabah prasejahtera mendapatkan jaringan penjualan yang lebih luas, strategi Gravit mengembangkan usahanya ini juga memberi dampak yang lebih dari sekadar transformasi ekonomi keluarga.

BACA JUGA:Holding Ultra Mikro, Termasuk PNM, Terus Buktikan Kinerja Gemilang

BACA JUGA:Nasabah Unggulan PNM Bisa Jadi Mentor Usaha

Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary mengungkapkan rasa bangganya terhadap para AO PNM Mekaar yang gigih seperti Gravit. 

PNM akan terus berupaya memberikan kesempatan bagi siapapun yang berprestasi dan memberikan inspirasi bagi banyak orang. 

Kategori :