Sukses! Tiga Kampus Esa Unggul Gelar Pre University Program 2024

Rabu 11-09-2024,21:11 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Esaunggul.ac.id, Universitas Esa Unggul menyelenggarakan "Pre University Program 2024" di tiga kampusnya, yaitu Kampus Esa Unggul Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. 

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dimulai pada tanggal 2 September 2024 di Kampus Esa Unggul Jakarta, dilanjutkan pada 3 September di Kampus Esa Unggul Tangerang, dan ditutup pada 5 September di Kampus Esa Unggul Bekasi.

BACA JUGA:Atlet Universitas Esa Unggul Borong Prestasi di Kejuaraan Indonesia Super Championship 2024

BACA JUGA:Universitas Esa Unggul Jalankan 'Program Pendampingan: Deteksi Tumbuh Kembang, Gaya Belajar, dan Pola Asuh Orangtua'

Pre University Program merupakan kegiatan orientasi yang dirancang untuk menyambut mahasiswa baru Universitas Esa Unggul dan membantu mereka beradaptasi dengan kehidupan perkuliahan. 

Selama program ini, mahasiswa baru diberikan berbagai materi melalui seminar yang disampaikan oleh para pemateri, serta pengenalan mengenai kegiatan dan fasilitas kampus oleh kakak mentor. 

Program ini bertujuan memfasilitasi peralihan dari dunia SMA ke dunia perkuliahan, yang memiliki tantangan dan dinamika yang berbeda.

BACA JUGA:Profil Universitas Wiraswasta Indonesia yang Izinnya Dicabut Sejak 2023, Ramai Disorot Usai Debat Rocky Gerung VS Silfester Matutina

BACA JUGA:Ahli Polimer Jebolan Universitas di Jerman Ini Sebut Jumlah BPA di Campuran Polikarbonat Sangat Kecil

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., ST., MBA., IPU, ASEAN Eng., yang melakukan simbolisasi pembukaan dengan memakaikan jas almamater Universitas Esa Unggul kepada salah satu mahasiswa baru. 

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan harapannya agar program ini dapat memotivasi mahasiswa baru untuk memulai perjalanan akademis dengan penuh semangat dan kesiapan.

Tahun ini, Pre University Program Universitas Esa Unggul menghadirkan tokoh-tokoh seni dan budaya terkemuka seperti Slamet Rahardjo, seorang aktor, sutradara, dan budayawan, serta Sujiwo Tejo, seniman multitalenta dan penulis naskah. 

BACA JUGA:Viral! Terekam Detik-Detik Pria Tewas Tabrakkan Diri ke KRL di Petak Universitas Pancasila

BACA JUGA:BPIP Gandeng Pemkab Klaten dan Universitas Diponegoro Kuatkan Ideologi Pancasila

Kehadiran mereka memberikan inspirasi bagi para mahasiswa baru melalui pengalaman dan wawasan yang mereka bagikan, mendorong kreativitas dan pemikiran kritis dalam mengarungi dunia perkuliahan.

Kategori :