Enduro Skill Contest Nasional Siap Cetak Siswa SMK Jadi Tenaga Profesional di Dunia Otomotif

Kamis 12-09-2024,11:01 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Pertamina Lubricants mengumumkan penyelenggaraan Enduro Skill Contest Nasional yang berlangsung di kawasan Ancol Jakarta Utara pada Rabu 11 September 2024 malam.

Enduro Skill Contest Nasional merupakan sebuah kompetisi nasional yang diselenggarakan oleh Pertamina Lubricants melalui brand pelumas Pertamina Enduro.

BACA JUGA:Celine Evangelista Beberkan Sikap Stefan William saat Diminta Biayai Sekolah Anak, Malah Diblokir Kontaknya

BACA JUGA:Pertama Kalinya! Pertamina Lubricants Raih Sertifikat Bangunan Ramah Lingkungan dari EDGE

Corporate Secretary Pertamina Lubricants Hardiyanto Tato mengatakan bahwasanya Enduro Skill Contest Nasional bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan semangat kewirausahaan di kalangan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang bergerak di bidang otomotif. 

Kompetisi ini kata Hardiyanto merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan dan creating shared value yang dijalankan oleh Pertamina Lubricants untuk mendukung pengembangan pendidikan di bidang kewirausahaan dan mekanik di Indonesia.

"Sebanyak 11 finalis dari SMK-SMK terbaik dipilih untuk bertarung di babak final yang diselenggarakan pada 11 September 2024 di Jakarta," katanya.

"Para finalis ini telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam kompetisi Enduro Home Service, dari segi penjualan serta pelayanan selama periode 1 hingga 31 Agustus 2024," tambahnya.

BACA JUGA:Gandeng Chico Jerikho, Mobil Lubricants Luncurkan Pelumas baru, Pas Untuk Harian

BACA JUGA:Pertamina Trans Kontinental Gandeng Pertamina Lubricants, Perkuat Industri Kepelabuhan Terdepan di Dunia

Adapun kata Hardiyanto sebanyak 3.000 botol pelumas Pertamina Enduro dengan omzet total lebih dari Rp150 juta berhasil dijual oleh finalis, yang semakin menegaskan peran dan komitmen SMK dalam kompetisi ini.

"Enduro Skill Contest adalah salah satu wujud komitmen kami dalam mendukung generasi muda untuk berkembang di dunia otomotif, baik dari sisi keterampilan teknis maupun kewirausahaan," terangnya.

"Melalui kompetisi ini, kami berharap para siswa SMK dapat mempersiapkan diri untuk menjadi tenaga profesional yang handal, inovatif, dan siap bersaing di industri," tandas Hardiyanto.

"Pertamina Lubricants berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan generasi mekanik dan wirausaha muda yang kompeten dan siap menghadapi dunia kerja," tandasnya.

BACA JUGA:2 Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Parade Bareng Komunitas Klub Motor Bali

Kategori :