Mantan Penyanyi Cilik Chikita Meidy Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pencemaran Nama Baik

Kamis 12-09-2024,17:55 WIB
Reporter : Hasyim Ashari
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Chikita Meidy dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Silda Oktavia atas dugaan kasus pencemaran nama baik, Kamis 12 September 2024.

Silda Oktavia melalui Kuasa Hukumnya, Erik Hutajulung menjelaskan motivasi dilaporkannya Chikita Meidy berawal dari siaran langsung di akun TikTok Chikita.

BACA JUGA:Dirkrimsus Polda Metro Jaya Telusuri Akun TikTok Cemarkan Nama Baik Aaliyah Massaid, 5 Saksi Telah Diperiksa

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Imbau Hindari Kawasan GBK saat Laga Indonesia vs Australia Hari ini Pukul 15.00 WIB

Pada saat melakukan siaran langsung tanggal 6 September, akun TikTok Chikita Meidy menyebut nama Silda lengkap dengan profesinya dan dicap sebagai sosok yang membuat keuangannya bangkrut.

"Jadi tanggal 6 September itu akun Chik kita live diduga mencemarkan nama baik saya dan menyebutkan profesi juga, menyatakan kalau saya membuat kerugian atas usahanya yang dahulu dan menyatakan Kalau saya menjadi dalang dalam menjatuhkan usaha skincarenya," kata Silda Oktavia Rossa ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis 12 September 2024.

Usaha skincare Chikita Meidy sendiri diduga bangkrut sejak tahun 2018 lalu, dan mengaku kesulitan ekonomi hingga sekarang.

"Jangan menyebutkan privasi juga, kalau hancur usahanya katanya tahun 2018 tapi berimpact panjang sampai ke sekarang," ucap Silda.

BACA JUGA:Nama Nagita Slavina Terserat Dugaan Kasus Bullying Chikita Meidy: 'Aku Dibabuin Terus'

Lebih lanjut, Silda Oktavia menjelaskan awal perkenalan dengan Chikita Meidy terjadi tahun 2018 silam.

Ketika itu, Chikita Meidy meminta tolong untuk mempromosikan skincare pribadinya. Namun, pada saat Silda sudah tidak mau melanjutkan kerjasama, Chikita menuduh Silda membuat bangkrut usahanya.

"Dulu sebelum 2018 kita temenan atas dasar teman cuma minta tolong kepada saya untuk mempromosikan krim muka, tidak ada kesepakatan perjanjian atau bermaterai," ujar Silda.

"Jadi setelah saya hengkang dan tidak mau lanjut untuk berbisnis dengan dia di situ seperti ada kekecewaan dan menuduh saya menjadi dalang kerugian atas krimnya itu," pungkasnya.

Kategori :