Putri KW Berlaga di Final Hong Kong Open 2024 Hari Ini, Simak Jadwalnya

Minggu 15-09-2024,09:22 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Momentum positif tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani terus berlanjut hingga ia mencapai final Hong Kong Open 2024. 

Putri Kusuma Wardani menjadi atlet Indonesia kedua yang berhasil mengamankan tempat di final Hong Kong Open, turnamen yang tergolong dalam ajang BWF World Tour Super 500.

Putri Kusuma Wardani menang atas bintang muda Jepang, Tomoka Miyazaki, untuk mengamankan tempatnya di final Hong Kong Open dengan skor 22-20, 21-23, dan 21-18 di Hong Kong Coliseum di Kowloon pada Sabtu, 14 September.

BACA JUGA:Head to Head Putri KW vs Han Yue di Hong Kong Open 2024, Ancaman bagi Indonesia

Pada set terakhir, Putri mendapati dirinya hampir kehilangan kesempatannya untuk mencapai babak kejuaraan. 

Setelah unggul 15-5, ia berhasil dikejar oleh Miyazaki yang langsung melesat unggul dengan enam poin berturut-turut dan memperkecil ketertinggalan menjadi 15-11.

Persaingan sengit itu pun memuncak menjadi 18-16. Beruntung, Putri berhasil memperbaiki penampilannya dengan meminimalisir kesalahan sendiri untuk memastikan tiket final pertamanya di ajang Super 500 dengan mengunci set ketiga 21-18.

BACA JUGA:Usai Kandas di Hong Kong Open, Leo/Bagas Fokus Bidik China Open

"Di gim ketiga saat sudah unggul jauh, saya banyak melakukan kesalahan, jadi poinnya hampir terkejar, padahal saya terus mengikuti instruksi pelatih," ujar Putri dalam keterangan resmi PBSI.

Ini menandai final perdana Putri di ajang Super 500. Setelah menjadi runner-up di Chinese Taipei Open 2024 minggu lalu, ia bercita-cita untuk merebut tempatnya di podium teratas.

Ia mengakui bahwa Miyazaki adalah tipe pemain yang sulit dikalahkan dan menggunakan berbagai strategi serangan.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Hong Kong Open 2024 Hari Ini 15 September, Aksi Putri KW dan Sabar/Reza Rebut Gelar Juara

"Tomoka berbeda tipe dengan beberapa tunggal putri Jepang lainnya. Selain ulet, dia mempunyai fighting spirit yang luar biasa, seberapa jauh poinnya dia masih semangat untuk mengejar," jelas dia.

Di babak berikutnya, Putri akan bertanding melawan pemenang pertandingan antara Pornpawee Chochuwong dari Thailand dan Han Yue dari Tiongkok.

Jadwal pertandingan Putri KW akan berlangsung pukul 13.40 WIB melawan tunggal putri China yakni Y Han. 

Kategori :