Ini Alasan Ridwan Kamil Belum Datang ke CFD di Jakarta

Minggu 15-09-2024,15:54 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Ridwan Kamil, memberikan penjelasan terkait ketidakhadirannya di Car Free Day (CFD) Jakarta.

Hal itu dikatakan saat dirinya mengadakan silaturahmi dengan komunitas Betawi Jewara Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Minggu, 15 September 2024.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Temui Komunitas Betawi di Tanah Abang: Fokus pada Pelestarian Sejarah dan Kesejahteraan Ekonomi

BACA JUGA:Ketemu Komunitas Betawi di Tanah Abang, Ridwan Kamil Dapat Doa dari Warga

Menurutnya, Jakarta merupakan kota yang sangat luas, dan menganggap CFD sebagai satu-satunya pusat keramaian tidaklah tepat.

"Nggak juga, Jakarta tuh luas banget. Jadi jangan mengidentifikasikan seolah-olah pusat keramaian hanya CFD," katanya kepada wartawan, Minggu, 15 September 2024.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini ia lebih fokus pada kunjungan langsung ke berbagai lokasi untuk menyerap berbagai permasalahan.

"Saya lagi belanja masalah. Bukan hanya datang selfie, datang selfie ya. Saya lagi belanja masalah," jelasnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Dapat ‘Call Sign’ Khusus dari Teman-Teman Disabilitas

BACA JUGA:70 Persen Tim Pemenangan Ridwan Kamil Isinya Anak Muda

Ia menyebutkan bahwa kunjungannya ke berbagai lokasi  bertujuan untuk memahami masalah secara mendalam, termasuk isu terkait pelestarian sungai dan peran warga lokal dalam konservasi lingkungan.

"Tentang sungai yang harus dilestarikan, tentang pelestari sungai yang harusnya warga lokal, ternyata dipinggirkan," tegasnya.

Ridwan Kamil menambahkan bahwa ia akan menghadiri CFD pada waktu yang lebih tepat ketika ia sudah memiliki kesempatan untuk lebih rileks dan menyapa masyarakat.

"Jadi di otak saya itu lagi belanja masalah mayoritas. Makanya saya prioritas blusukan dulu, nanti yang sifatnya ramai-ramai kayak CFD saya jadwal di waktu yang lebih tepat," tutupnya.

Kategori :