Polisi Buru Pembuang Bayi di Pinggir Kali Ancol, Susuri CCTV dan Periksa Saksi-saksi

Minggu 15-09-2024,20:59 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polsek Pademangan memburu pelaku pembuang bayi di bangku taman pinggir Kali Ancol, Jalan Lodan Raya, Jakarta Utara.

Adapun bayi laki-laki usia sekitar satu minggu tersebut ditemukan petugas kebersihan dari UPS Badan Air Jakarta Utara pada Minggu, 15 September 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:Orangtua Pembuang Bayi Laki-laki di Pinggir Kali Ancol Tinggalkan Popok dan Obat-obatan

BACA JUGA:Petugas Kebersihan Temukan Bayi Laki-laki Dibuang di Pinggir Kali Ancol

Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP I Gede Gustiyana mengatakan, saat ini pihaknya masih menyusuri CCTV di sekitar lokasi dan memeriksa sejumlah saksi.

"Sementara ini untuk CCTV lagi kami susuri, saksi-saksi juga baru mulai diperiksa," kata Gustiyana saat dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya, petugas UPS Badan Air Jakarta Utara, Sofyan mengatakan, saat sedang menyisir sampah di Kali Ancol, dirinya menemukan bayi tergeletak di bangku taman.

BACA JUGA:Nawawi Pomolango Tegaskan KPK Lahir Bukan dari Pemerintahan Megawati, Tapi Bayi Reformasi

BACA JUGA:Geger Bayi Perempuan Ditemukan di Warung Nasi Bekasi Utara: Terdengar Tangisan Keras

Dia menduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya.

"Saya lagi penyisiran sampah, posisi dari sebelah sana. Ketika saya melihat itu ada bayi, tanpa ada orangtua," kata Sofyan di lokasi.

Usai menemukan bayi, Sofyan pun langsung memanggil teman-temannya dan melaporkannya ke Pos Polisi (Pospol) Bintang Mas, Pademangan.

"Langsung saya panggil teman saya, biar ikut menyaksikan. Langsung saya ke Pospol Bintang Mas. Jenis kelaminnya laki-laki," tandas Sofyan.

Anggota Unit Lantas Polsek Pademangan, Aiptu Hendry mengatakan, bayi laki-laki itu ditemukan dalam kondisi sehat tanpa kurang suatu apapun.

BACA JUGA:Katalog Promo Indomaret Hari ini 12 September 2024, Aneka Susu Bayi Mulai Rp65 Ribuan

Kategori :