Pentingnya Perlindungan Finansial dari Risiko Gagal Bayar Kredit Asuransi

Senin 16-09-2024,17:26 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID – Pentingnya perlindungan finansial dari risiko gagal bayar akibat meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan untuk nasabah kredit asuransi.

Pertumbuhan kredit perbankan saat ini kian meningkat.

Bank Indonesia (BI) mencatat, pertumbuhan kredit perbankan pada Juli 2024 mencapai 12,40% secara year on year.

BI juga memperkirakan kredit perbankan akan tumbuh dalam rentang 11-13 persen pada 2025.

BACA JUGA:PT Asuransi Ramayana Salurkan Zakat Perusahaan Melalui Baznas

Pertumbuhan ini didukung oleh pertumbuhan kredit investasi, kredit modal kerja, serta kredit konsumsi.

Pertumbuhan kredit perbankan, menjadi peluang bagi perusahaan asuransi untuk fokus menggarap pasar Asuransi Jiwa Kredit, salah satunya Asuransi JAGADIRI yang bekerja sama dengan PT Jamkrida Jabar.

Asuransi JAGADIRI memberikan perlindungan finansial dari risiko gagal bayar akibat meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan untuk nasabah bank yang bekerja sama dengan PT Jamkrida Jabar melalui produk Asuransi Jiwa Kredit.

BACA JUGA:Indonesia Dilanda Inflasi Kesehatan Perusahaan Asuransi Kelimpungan

Direktur Operasional Asuransi JAGADIRI, Priska Sari Kurniawan mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan wujud komitmen Asuransi JAGADIRI untuk memberikan perlindungan yang lebih luas kepada masyarakat.

“Kami merasa bangga dapat bekerja sama dengan PT Jamkrida Jabar untuk memberikan perlindungan berupa Asuransi Jiwa Kredit yang dapat menjadi solusi perlindungan dari adanya risiko gagal bayar,” jelas Priska.

Asuransi JAGADIRI menargetkan produk Asuransi Jiwa Kredit ini dapat berkontribusi sebesar 10-15% dari total pendapatan di tahun 2024.

BACA JUGA:KPK Tetapkan 2 Tersangka Kasus Pembayaran Komisi PT Asuransi Jasindo

“Setelah bekerja sama dengan PT Jamkrida Jabar, selanjutnya kami juga akan bekerja sama dengan pihak lainnya untuk terus memperluas jangkauan yang bisa kami lindungi dengan produk-produk JAGADIRI,” tambah Priska.

BACA JUGA:Makin Nyaman dan Tenang Memiliki Sepeda Motor dan Mobil dengan Astra Financial di GIIAS 2024, Berikan Layanan Pembiayaan Hingga Asuransi

Kategori :