Pembalap Astra Honda Borong Podium di ARRC 2024 Sepang

Senin 16-09-2024,19:05 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali membawa CBR series melesat kencang di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024. 

Hal ini menjadi pencapaian dalam melanjutkan tradisi podium dari AHRT pada balapan bergengsi di Asia. 

Balapan yang digelar di Sepang International Circuit, M. Adenanta Putra dan Veda Ega Pratama berhasil menguasai podium Supersports (SS) 600 dengan menduduki posisi kedua dan ketiga pada balapan kedua dengan CBR600RR, Minggu 15 September 2024. 

BACA JUGA:Rider Yamaha Racing Indonesia Jaga Asa Juara di ARRC 2024 Sepang

BACA JUGA:Rider Astra Honda Siap Rebut Juara di ARRC 2024 Sepang Pekan Ini

Prestasi gemilang juga diukir Herjun Atna Firdaus sehari sebelumnya saat meraih podium tertinggi di kelas AP250 balapan pertama, Sabtu 14 September 2024.

Putaran kelima ARRC 2024 di Sepang berjalan sangat sengit. Turun dengan tiga pebalap andalannya, Astra Honda Racing Team (AHRT) turut memberikan suguhan balap yang menegangkan pada ARRC Sepang kelas Supersports 600. 

Dari hasil sesi kualifikasi pada Sabtu pagi, M. Adenanta Putra mengisi posisi keempat pada starting grid, sementara Veda Ega Pratama di posisi ketujuh dan Rheza Danica Ahrens di posisi kesepuluh.

Berlangsung dalam 10 lap, jalannya balapan pertama yang berlangsung Sabtu, 14 September 2024 sangat seru. 

BACA JUGA:Gacor! Pembalap Yamaha Racing Indonesia Dominasi Podium AP250 di ARRC 2024 Mandalika

BACA JUGA:Pertamina Mandalika International Circuit Siap Gelar MotoGP 2024 dan ARRC

Saat jalannya balapan memasuki lap kedua, petaka hampiri Adenanta ia terjatuh akibat senggolan dengan pebalap lain namun masih dapat melanjutkan balap dan finish di posisi 11. Veda yang terus berjuang memperebutkan posisi ketiga harus puas finish di posisi kelima setelah berkali-kali mencoba mendekati posisi podium.

Sementara Rheza yang terus berupaya bersaing di grup depan harus mengakhiri balapan di posisi ketujuh.

Pada balapan kedua yang berlangsung Minggu, di awal balapan Adenanta sempat menduduki posisi pimpinan balap dalam beberapa lap. 

Tekanan dari pebalap tuan rumah pun tidak terelakan, aksi saling salip membuat pengisi posisi puncak terus bergeser. 

Kategori :