Status Rafael Struick di Brisbane Roar Belum Jelas, Pakai Jersey Nomor 7 Shin Tae-yong

Selasa 17-09-2024,12:59 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Rafael Struick resmi bergabung dengan klub Liga Australia, Brisbane Roar, namun status penyerang timnas Indonesia itu belum jelas.

Rafael Struick resmi bergabung dengan klub Liga Australia, Brisbane Roar diumumkan melalui akun Instagram klub menjelang dimulainya A-League musim 2024/2025.

“Selamat datang di Brisbane Roar, Rafael Struick ,” tulis Brisbane Roar.

BACA JUGA:Profil Brisbane Roar, Klub Baru Rafael Struick Milik Grup Bakrie

BACA JUGA:Bang Doel Janji Benahi Persoalan Stadion JIS, Infrastruktur Akan Diperbaiki

“Kami sangat gembira menyambut penyerang internasional Indonesia, Rafael Struick dari klub Belanda, ADO Den Haag menjelang musim #ALM 2024/2025”.

Rafael Struick sendiri didatangkan Brisbane Roar FC dengan status bebas transfer dari klub Eerste Divisie Belanda, ADO Den Haag.

Meski Rafael Struick resmi bergabung dengan Brisbane Roar, status pemain berusia 21 tahun ini belum jelas, apakah dikontrak secara permanen atau pinjaman dari ADO Den Haag.

Rafael Struick sendiri di klub barunya, Brisbane Roar, akan memakai jersey no 7, seperti yang dikenakan Shin Tae-yong sebagai pemain sebelum pensiun pada tahun 2005.

Sebelumnya tidak ada angin dan hujan, tiba-tiba Rafael Struick resmi bergabung dengan Brisbane Roar FC, salah satu klub divisi utama Liga Australia milik pengusaha asal Indonesia, Bakrie Group.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Sambangi Andara, Raffi Ahmad Ngaku Bikin Project Tabungan Akhirat

BACA JUGA:Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dikebut DPR RI

Diduga Rafael Struick pindah ke Brisbane Roar ada campur tangan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang melobi Bakrie Group agar merekrut penyerang timnas Indonesia itu.

Pasalnya, Rafael Struick di klub lamanya ADO Den Haag kurang mendapatkan menit bermain.

Seperti yang dilakukan Erick Thohir terhadap Ragnar Oratmangoen yang kini membela klub  Liga Pro Belgia F.C.V Dender dengan kontrak dua tahun yang merupakan milik Sihar Sitorus, pengusaha dan politisi asal Indonesia.

Kategori :