Baznas dan Mitra Bukalapak Permudah Pembayaran ZIS Secara Digital

Selasa 17-09-2024,15:01 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bersama PT Buka Mitra Indonesia (Mitra Bukalapak), anak usaha milik perusahaan teknologi Indonesia Bukalapak, memberi kemudahan kepada masyarakat untuk menunaikan zakat, infak, dan sedekah secara digital di aplikasi Mitra Bukalapak.

Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan H. Rizaludin Kurniawan, M.Si, CFRM menyampaikan, kerjasama ini merupakan salah satu langkah inovatif untuk memudahkan masyarakat dalam menunaikan zakat, serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi dalam berzakat.

“Kami berharap dengan adanya kemudahan digital ini, masyarakat semakin terdorong untuk berzakat. Teknologi yang ditawarkan oleh Mitra Bukalapak sangat membantu kami dalam menyebarkan kebaikan dan memfasilitasi masyarakat yang ingin berzakat secara cepat dan aman,” ujar Rizaludin di Gedung Baznas RI, Jakarta, Kamis 12 September 2024. 

BACA JUGA:Baznas RI Salurkan Infak dari Organisasi Islam Cilegon ke Palestina

Rizaludin juga menambahkan, melalui platform ini Baznas dapat menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama di daerah-daerah yang sulit dijangkau secara fisik.

“Kerja sama ini adalah langkah penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya zakat, serta menjadikan proses pembayaran lebih terjangkau dan nyaman bagi semua kalangan,” imbuhnya.

BACA JUGA:PT Asuransi Ramayana Salurkan Zakat Perusahaan Melalui Baznas

Sementara itu, AVP of Mitra Virtual Product & Experience Mitra Bukalapak Anindita, menyampaikan kebanggaannya atas kerja sama yang terjalin dengan Baznas. 

“Kami merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan Baznas melalui platform kami dan berharap dapat memberikan solusi teknologi yang inklusif, sehingga lebih banyak orang bisa berkontribusi dalam kegiatan berzakat dengan cara yang mudah dan efisien,” ungkapnya. 

BACA JUGA:LAZ Al Aqsha Delatinos Donasikan Infak Kemanusiaan untuk Palestina Melalui Baznas RI

Anindita menambahkan, inovasi ini tidak hanya membantu pengguna aplikasi, tetapi juga membuka peluang bagi mitra usaha kecil untuk ikut serta dalam mendukung program zakat nasional. 

“Mitra-mitra kami di lapangan juga bisa menjadi bagian dari gerakan ini, dengan membantu para pengguna dalam proses pembayaran zakat,” imbuh Anindita.

Dengan adanya kerja sama ini, Baznas berharap partisipasi masyarakat dalam berzakat akan semakin meningkat, seiring dengan kemudahan yang ditawarkan oleh platform digital. Kolaborasi antara Baznas dan Mitra Bukalapak juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara lembaga zakat dan pihak lain dalam mendukung kesejahteraan umat.

BACA JUGA:Baznas Gelar Raker UPZ Tingkat Nasional 2024 Dorong Peningkatan Kemanfaatan Umat

Kategori :