121 Atlet dari 10 Negara Tampil di Para Badminton Internasional 2024

Selasa 17-09-2024,15:44 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

Hadiah ini membuat Indonesia Para Badminton International 2024 sebagai satu-satunya turnamen para badminton di dalam kalender BWF yang memberikan reward kepada pemenang. 

Group Brand Head Hydroplus Yose Moriza menyampaikan bahwa meningkatnya status turnamen menjadi Grade 2 Level 2 dalam kalender BWF diharapkan dapat menjadi magnet bagi para atlet.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat membangkitkan semangat masyarakat dan mengajak berbagai pihak untuk terus memajukan perkembangan olahraga Indonesia,” kata Yose.

Sementara itu, Yuni Kartika selaku perwakilan Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan penyelenggaraan turnamen ini merupakan wujud nyata menjaga mata rantai prestasi para bulu tangkis Indonesia agar semakin berkilau di panggung dunia.

BACA JUGA:Head to Head Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon Jelang Badminton Olimpiade Paris 2024, Perlu Waspada!

BACA JUGA:Head to Head Gregoria Mariska Tunjung vs Kim Ga Eun Jelang Badminton Olimpiade Paris 2024, Tak Terkalahkan!

“Seperti kita tahu, para badminton merupakan cabang olahraga yang memberikan kejayaan bagi Indonesia di panggung dunia. Terkini, Indonesia meraih medali emas di nomor ganda campuran SL3-SU5 di Paralimpiade Paris kemarin,” ujarnya.

Beberapa nama yang meraih kejayaan di Paralimpiade Paris 2024 ikut terjun di Indonesia Para Badminton International 2024 tahun ini.

Salah satunya ialah peraih medali emas ganda campuran SL3-SU5, Leani Ratri Oktila dan Hikmat Ramdani.

Di turnamen ini, Ratri tidak turun di nomor tunggal melainkan di nomor ganda putri dan ganda campuran. Pertimbangan strategi membuat ia memutuskan tiga bermain di nomor tunggal.

“Semoga penyelenggaraan acara bisa berjalan lancar dan sukses serta aksi-aksi kami di lapangan bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi siapa saja yang menyaksikan,” harap Ratri.

Kategori :