DPR Setuju Status WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Siap Perkuat Timnas Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa 17-09-2024,19:28 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Proses naturalisasi dua pemain keturunan baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, telah disetujui Komisi III DPR RI.

Pengesahan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tersebut diperoleh setelah rapat kerja Komisi III dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Kemenkumham, dan PSSI.

BACA JUGA:Pemain Diaspora Dituding Punya 2 Paspor, PSSI: Mereka Kita Urus Sesuai Hukum Kita Kalau Mau Jadi WNI!

BACA JUGA:Perkuat Jaringan di Korea Selatan, BRI Rayakan HUT ke-79 RI Bersama Diaspora

PSSI memberangkatkan perwakilannya, yakni Sekjen Yunus Nusi dan juga anggota Komite Eksekutif (Exco) Vivin Cahyani.

Wakil Ketua Komisi III Pangeran Khairul Saleh yang memimpin rapat, membuka sidang dengan memperkenalkan latar belakang Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Setelah diketahui asal usul pemain tersebut sesuai dengan undang-undang, Komisi III merekomendasikan untuk melanjutkan proses naturalisasi agar mereka menjadi warga negara Indonesia ke tahap berikutnya.

BACA JUGA:Diaspora Indonesia Dukung Peluncuran Seragam Tim Nasional Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Hadir di Festival Indonesia 2024 di Korea Selatan, BRI Sediakan Layanan Keuangan untuk Diaspora dan PMI

"Hadirin yang berbahagia, dengan telah disetujuinya pertimbangan kewarganegaraan Indonesia kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, maka selesai sudah seluruh rangkaian kegiatan pada hari ini, rapat ini dapat kita akhiri, kami pimpinan Komisi III mengucapkan terima kasih,'' ujar Pangeran Khairul.

Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan apresiasinya kepada Komisi III DPR RI atas rekomendasinya. Ia optimistis proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan tuntas pada Oktober.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada Komisi III DPR RI yang telah menyetujui proses kewarganegaraan kepada dua calon pemain timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders,” kata Dito.

Setelah itu, proses naturalisasi dilanjutkan dengan rapat kerja dengan Komisi X DPR yang rencananya akan dimulai pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:DPR Setujui Permohonan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders: Berlanjut ke Paripurna

BACA JUGA:Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dikebut DPR RI

Kategori :