Pameran Trade Expo Indonesia 2024 Siap Digelar, Targetkan Perluasan Ekspor

Selasa 17-09-2024,20:46 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam upaya meningkatkan kinerja ekspor Indonesia, Kementerian Perdagangan (Kemendag) kembali menggelar acara pameran dagang terbesar di Indonesia, yaitu Trade Expo Indonesia (TEI) 2024. 

Pameran ini nantinya akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition, BSD, pada 9-12 Oktober 2024 ini.

BACA JUGA:Event Pameran Buku IIBF 2024 Kembali Digelar 25-29 September di JCC Senayan, Gratis Tiket Masuk!

BACA JUGA:Digelar 4 Hari, Pameran Helm dan Apparel IMHAX 2024 Diikuti 55 Brand Exhibitor

Menurut keterangan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Mardyana Listyowati, pameran ini bertujuan untuk meningkatkan ekspor produk-produk di Indonesia agar dapar bersaing di pasar Internasional.

“Trade Expo 2024 ini merupakan sarana untuk memperkenalkan produk-produk kita di kancah internasional, dan melanjutkan yang sudah ekspor gitu,” jelas Mardyana dalam konferensi pers The 39th Trade Expo Indonesia, yang digelar pada Selasa 17 September 2024.

Mengusung tema ‘Build Strong Connection With The Best of Indonesia’, Mardyana mengungkapkan bahwa pelaksanaan TEI 2024 ini akan menjadi sarana transaksi antar perusahaan-perusahaan International, sehingga tingkat ekspor Indonesia dapat meningkatkan pesat.

BACA JUGA:Teknologi Komunikasi Transportasi Terkini Diusung MultiIntegra di Pameran Kemenhub RI Hub Space 2024 di JIEXPO Jakarta

BACA JUGA:Luar Biasa! Pameran 3 Hari di Toky Gift Show, Produk Handicraft Nasabah PNM Ludes Diserbu Pengunjung

“Tentu saja ini adalah event yang kita tunggu-tunggu. Dari Trade Expo ini, kita tidak hanya akan memperkenalkan produk kita kepada buyer Internasional, tapi juga akan memperluas ekspor kita ke seluruh Mancanegara,” ucap Mardyana.

Trade Expo Indonesia adalah pameran dagang internasional yang berfokus pada B2B dan dirancang untuk mendorong pertumbuhan produk ekspor negara dan memperluas pasar ekspor. Acara ini merupakan pameran dagang terbesar di Indonesia. 

Selain pameran, TEI 2024 nantinya juga akan menyelenggarakan seminar internasional, business matching, dan trade mission.

Penyelenggaraan acara ini diketahui juga bertepatan dengan Jakarta Muslim Fashion Week 2024 di BSD City.

Kategori :