Kronologi Penangkapan Pembunuh Gadis Penjual Gorengan, Berawal dari Iseng Live TikTok

Jumat 20-09-2024,11:23 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Begini kronologi lengkap Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman, dan tim gabungan serta masyarakat bagaimana bisa sukses menangkap pelaku pembunuhan gadis gorengan di Pariaman, Indra Setiawan (26).

Diketahui Indra Setiawan merupakan pelaku utama dari dugaan kasus pembunuhan gadis penjual gorengan bernama Nia Kurnia (18 tahun).

Indra Setiawan berhasil ditangkap di kawasan Padang Kabau, Padang Pariaman pada Kamis, 19 September 2024 sekitar pukul 15.00 WIB.

Akhirnya, persembunyian Indra Setiawan pun berakhir di hari kesebelas pengejaran, ia bersembunyi di atas loteng rumah, tapi sejauh-jauhnya ia berlari pasti akan tertangkap jua.

"Alhamdulillah dengan segala doa dan dukungan masyarakat, kami telah berhasil mengamankan IS," kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol Amir.

BACA JUGA:Dikepung Satu Kampung, Tersangka Pembunuh Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman Akhirnya Tertangkap

KRONOLOGI PENANGKAPAN INDRA SETIAWAN

Indra Setiawan kabur, takut ditangkap polisi sehingga bersembunyi di sebuah rumah kosong milik warga di Padang Kabau, Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman.

Kok bisa akhirnya keberadaan Indra Setiawan ditemukan? Ternyata, semuanya bermula dari seorang pemuda bernama PE dan rekan-rekannya mencari IS sambil melakukan live di media sosial TikTok.

BACA JUGA:BRI Liga 1 Bergulir, Omzet UMKM Penjual Gorengan ini Meningkat Hingga Dua Kali Lipat

Jadi awalnya ketika sedang mencari keberadaan Iwan Setiawan, PE dan kawan-kawannya yang lain istirahat tepat di depan rumah tak berpenghuni.

Kemudian ada ibu-ibu memberikan kunci kepada PE, untuk lebih baik bisa istirahat di dalam rumah kosong tersebut. Namun, ketika hendak dibuka, diketahui bahwa rumah tersebut dikunci dari dalam.

Padahal harusnya rumah itu tak dapat dikunci dari dalam karena memang tidak ada orang yang menghuninya, PE pun mulai curiga siapa yang mengunci rumah itu dari dalam.

PE dan warga sekitar bersama-sama berupaya untuk memeriksa langsung ke dalam rumah kosong tersebut, pada Kamis, 19 September 2024 pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:Keberadaan Pembunuh Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman Diidentifikasi

Benar saja, saat diperiksa ternyata ada orang di dalam rumah tersebut, tepatnya di atas loteng sedang bersembunyi, diduga memang Indra Setiawan bersembunyi disitu.

Warga pun kompak mengepung rumah itu agar sang pelaku tidak melarikan diri ke tempat yang lain.

Kategori :