Banyak Tantangan, Bos UOB Ungkap Peluang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Tahun 2025

Rabu 25-09-2024,23:08 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktur Utama United Overseas Bank (UOB), Hendra Gunawan, dengan bangga mengungkapkan bahwa peluang perekonomian Indonesia untuk mendorong investasi dari luar dan dalam negeri menunjukkan hasil yang positif.

Menurut Hendra, saat ini Indonesia juga sudah memiliki fondasi ekonomi yang kuat untuk menangkap peluang investasi, baik dari dalam maupun dari luar negeri.

BACA JUGA:Prabowo Sebut Indonesia Belum Bisa Miliki Pertahanan yang Kuat, Dahulukan Kesejahteraan Rakyat

BACA JUGA:Kemendag Luncurkan SheTrades Outlook Indonesia, Dorong Kebijakan Berbasis Data untuk Pemberdayaan Perempuan di Sektor Perdagangan

Selain itu, Hendra juga menambahkan bahwa Indonesia juga memiliki penunjang perekonomian yang tidak kalah kuat.

"Saat ini Indonesia memiliki fondasi ekonomi yang kuat, didukung dengan stabilitas politik serta reformasi kebijaksanaan yang meningkatkan daya saing global," ujar Hendra dalam acara konferensi pers UOB yang bertajuk 'UOB Economic Outlook 2025: Awal Baru untuk Masa Depan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia', yang digelar pada Rabu 25 September 2024.

Selain itu, Hendra juga menambahkan bahwa pertumbuhan ekspor sumber daya alam (SDA), produk pertanian, dan manufaktur menunjukkan tren dan hasil yang positif. Untuk itulah, Hendra menambahkan bahwa UOB berkomitmen untuk mendorong investasi asing serta mendukung sektor-sektor utama seperti infrastruktur, manufaktur, dan juga teknologi hijau untuk menunjang keberhasilan ini ke depannya.

Kendati begitu, Hendra juga menambahkan bahwa Indonesia juga harus tetap waspada dalam menghadapi tantangan berupa ketidakpastian ekonomi global serta dinamika geopolitik. Atas dasar inilah, Hendra menambahkan bahwa Indonesia juga perlu mengantisipasi tantangan tersebut dengan persiapan yang matang.

BACA JUGA:Hadiri HUT ke-56 Kadin, Mendag Zulhas Sebut Ekonomi Indonesia Baik-Baik Saja

"Kami percaya bahwa dengan memperkuat jaringan perdagangan dan kolaborasi antar-negara, kita dapat membuka lebih banyak peluang pertumbuhan," kata Hendra.

Hendra juga menambahkan, bahwa penting bagi Pemerintah, regulator, serta sektor perbankan untuk bersatu dalam menghadapi masa depan perekonomian negara dengan strategi serta persiapan yang matang.

Dirinya juga percaya, kalau Indonesia akan mampu menavigasi tantangan global dan menjadi kekuatan ekonomi yang tangguh di wilayahnya sendiri.

Kategori :