Hasil Carabao Cup: Arsenal Hajar Bolton Wanderers 5-1, Ethan Nwaneri Brace, Raheem Sterling Debut Gol

Kamis 26-09-2024,06:59 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Arsenal sukses menghajar Bolton Wandereres dengan skor akhir 5-1 di ajang Carabao Cup yang berlangsung di Stadion Emirates pada Kamis, 26 September 2024 dini hari WIB.

Ethan Nwaneri menandai penampilan pertamanya sebagai pemain inti Arsenal dengan dua gol saat The Gunners mengalahkan tim League One Bolton Wanderers 5-1 di putaran ketiga Carabao Cup.

Meskipun Nwaneri merupakan salah satu pemain muda yang masuk dalam susunan pemain yang menampilkan kiper berusia 16 tahun Jack Porter, salah satu pemain senior Arsenal yang membuka skor di Stadion Emirates, dengan Declan Rice melepaskan tendangan melengkung dari tepi area penalti.

The Gunners menggandakan keunggulan mereka delapan menit sebelum jeda, dengan Nwaneri mencetak gol pertamanya untuk Arsenal setelah mendapat umpan dari Raheem Sterling.

BACA JUGA:Arsenal Gagalkan Bayern Munich dalam Perburuan Wirtz Senilai Rp 2,5 Triliun

Nwaneri mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut segera setelah babak kedua dimulai, dengan pemain muda tersebut memanfaatkan kesalahan Chris Forino sebelum menggiring bola melewati Luke Southwood.

Namun, tim Mikel Arteta dikalahkan oleh serangan balik yang mengalir bebas dari tim tamu saat Aaron Collins berlari bebas, mengecoh Porter, dan dengan tenang mencetak gol untuk memberi semangat bagi para pendukung yang datang.

Meski demikian perayaan Bolton tidak berlangsung lama, dengan Sterling mencetak gol pertamanya untuk Arsenal sebelum pemain pengganti Kai Havertz mengakhiri kemenangan telak.

Sebelum pertandingan ini, Nwaneri hanya tampil tiga kali untuk Arsenal, tetapi penampilan ini menunjukkan bahwa masa depannya cerah.

BACA JUGA:Arsenal Kejar Pemain Talenta Rp 5 Triliun, Dusan Vlahovic hingga Marcus Thuram Masuk Radar Arteta

Pemain berusia 17 tahun itu mencetak gol dengan kedua tembakannya tepat sasaran, mengakhiri pertandingan dengan perkiraan gol (xG) sebesar 0,67 dibandingkan total 2,95 milik The Gunners, dengan hanya Sterling (0,85) yang mencetak lebih banyak gol.

Dalam karier klubnya, Sterling kini telah memulai permainan bersama pemain yang lahir dengan selisih 30 tahun – Jamie Carragher pada 2012-13 (lahir Januari 1978) dan Porter (lahir Juli 2008) – sebelum ia sendiri berusia 30 tahun, dan ia akan senang telah membuka rekeningnya untuk The Gunners.

Kategori :