Anggota Polres Puncak Jaya Meninggal Usai Ditembak OTK, Pelaku Masih Dicari

Jumat 27-09-2024,08:36 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Anggota Polres Puncak Jaya, Briptu Kiki Supriyadi, meninggal dunia usai ditembak orang tidak dikenal (OTK) di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, peristiwa itu terjadi di Kali Pagargom, Distrik Kalome, Puncak Jaya, pada Kamis, 26 September 2024 sekitar pukul 16.10 WIT. Korban saat itu melintas bersama 3 rekannya yang juga merupakan personel Polsek Ilu.

"Kejadian bermula saat personel berboncengan menggunakan dua motor melintasi kali Pagargom, tiba-tiba terdengar 3 (kali) bunyi tembakan dari arah belakang," kata Benny dalam keterangannya, Jumat, 27 September 2024.

BACA JUGA:Case Closed: PDFMI Pastikan Afif Maulana Meninggal Dunia Karena Terjatuh, Bukan Penganiayaan

BACA JUGA:100 Ribu Warga Antusias Saksikan Kirab Budaya 12 Tahunan Gotong Toapekong

Briptu Kiki Supriyadi berada di bagian belakang tertembak oleh OTK. Rekannya yang lain sempat berusaha menolongnya, namun mereka diberondong tembakan sehingga mereka terpaksa meninggalkan lokasi.

“Setelah menerima informasi adanya penembakan, Polsek Ilu kembali ke TKP guna mengevakuasi jenazah Briptu Kiki Supriyadi,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penyisiran dan penyelidikan terkait kasus tersebut. 

BACA JUGA:Cerita Kerabat 7 Pemuda Tewas di Kali Bekasi, Mengenali Jenazah Korban dari Pakaian dan HP

BACA JUGA:Harapan Maarten Paes Gabung ke Barcelona FC Pupus Gegara Munculnya Nama Kiper Ini

Kuswara mengatakan saat ini pihaknya masih mengejar pelaku. Polisi mengancam akan menindak tegas pelaku.

"Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami juga tengah meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Puncak Jaya guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Kapolres.

Kategori :