KAI Gelar Tabur Bunga, Kenang Jasa Pahlawan di Momen HUT ke-79

Jumat 27-09-2024,22:59 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- KAI melaksanakan upacara tabur bunga sebagai bagian dari rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-79 kereta api Indonesia di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung pada Jumat 27 September 2024. 

Peringatan tahun ini mengusung tema 'safety and sustainability' sebagai komitmen KAI terhadap keselamatan dan keberlanjutan transportasi kereta api.

BACA JUGA:KAI Sesuaikan Jadwal LRT Jabodebek Jadi 348 Perjalanan di Hari Kerja

BACA JUGA:Asyik! Diskon Tiket KAI Commuter Basoetta Bayar Hanya 79 Persen, Catat Tanggalnya!

Upacara tabur bunga dilakukan langsung oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan bahwasanya upacara tabur bunga ini dilakukan untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemajuan perkeretaapian di Indonesia.

"Keberhasilan perkeretaapian saat ini tidak terlepas dari pengorbanan mereka dalam upaya kemerdekaan Indonesia,” ungkap Anne Jumat 27 September 2024.

Anne menuturkan, peran kereta api kata dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia tercatat dalam sejarah, terutama pada masa pendudukan Jepang di mana kereta api digunakan untuk keperluan militer.

BACA JUGA:Aset KAI Tumbuh 15,23 Persen, Tembus 81,37 Triliun Tahun 2023

BACA JUGA:KAI Resmi Tutup Open House Balai Yasa Manggarai, Pengunjung Capai 7.500 Orang

"Setelah kemerdekaan, kereta api menjadi alat vital dalam pergerakan para pejuang, khususnya selama agresi militer Belanda," tutur Anne.

"Hingga kini, kereta api terus berinovasi untuk melayani masyarakat dan mendukung distribusi logistik di seluruh wilayah Indonesia," tambah Anne

Sebagai informasi, upacara tabur bunga ini terang Anne juga menjadi momentum bagi insan KAI untuk menjadikan pahlawan sebagai inspirasi dalam melanjutkan perjuangan membangun perkeretaapian. 

"Dengan semangat yang diwariskan oleh para pahlawan, KAI berkomitmen menghadirkan teknologi transportasi kereta api yang semakin maju dan berkelanjutan," tukas Anne.

"KAI juga terus berupaya menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan berkesan bagi para pelanggan, sejalan dengan tema safety and sustainability," tandas Anne.

Kategori :