Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Masuk Daftar?

Rabu 02-10-2024,12:44 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong panggil 27 pemain timnas Indonesia menghadapi Bahrain dan China, Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Diketahui timnas Indonesia akan melakoni laga tandang menghadapi Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa pada 10 Oktober 2024, dan bertandang menghadapi China di Qingdao Youth Football Stadium.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji menggatakan, pemanggilan 27 pemain timnas Indonesia untuk melakoni dua laga, menghadapi Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BACA JUGA:Line Up Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Pakai Nomor Punggung Marselino Ferdinan dan Shayne Pattynama

BACA JUGA:Manchester United Salah Rekrut Matthijs de Ligt, Ten Hag Seharusnya Datangkan Bremer Gleison

Sumardji menyebut, 27 pemain timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong, diantaranya ada nama  Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnder sendiri baru saja  resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brussels, Belgia pada Senin kemarin, 30 Oktober 2024.

Namun, Sumardji menambahkan bahwa perpindahan federasi dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI menunggu persetujuan dari FIFA.

“Mees Hilgers dan Eliano Reijnders masuk daftar pemain timnas Indonesia yang dipanggil, meskipun proses perpindahan federasi masih berjalan,” kata Sumardji.

Proses perpindahan federasi terkait Hilgers dan Eliano Reijnders, kata Sumardji, cepat selesai dan bisa dimainkan saat timnas Indnesia melakoni 2 laga tandang Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, menghadapi Bahrain dan China.

BACA JUGA:Bukan Arsenal! Florian Wirtz Segera Bergabung dengan Real Madrid

BACA JUGA:Pemecatan Ten Hag, Fabrizio Romano Ungkap Keputusan Akhir Manchester United

Selain itu, pemain timnas Indonesia yang berasal dari BRI Liga 1 akan berkumpul di Jakarta pada 5 Oktober 2024.

“Pemain timnas Indonesia Abroad langsung bergabung di Bahrain,” ujarnya.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Masuk Skuat Timnas Indonesia

Kategori :