Bertemu Airlangga, Ketum Kadin Anindya Bakrie Minta Bocoran Program Keberlanjutan Pemerintah di Masa Transisi

Kamis 03-10-2024,05:33 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie minta bocoran ke Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto soal program pemerintah di masa transisi dari Presiden Jokowi ke Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hal tersebut ia sampaikan saat acara sarasehan bersama Menko Airlangga bertajuk 'Dinamika Ekonomi 2024 dan Optimisme Masa Depan Indonesia' di Menara Kadin, Jakarta Selatan Rabu 4 Oktober 2024.

"Kami tentu di sini pak Menko, ingin mendapat sedikit kisi-kisi kira-kira bagaimana program keberlanjutan dari pak Jokowi ke pak Prabowo, dan dimana Kadin bisa berperan," kata Anindya.

Dikatakan Anindya, pihaknya tak ingin meraba-raba terkait hal tersebut.

BACA JUGA:Anindya Bakrie di Depan Menko Airlangga: Pak, Saya Didaulat Jadi Ketum Kadin 2024-2029

Dikatakannya ia ingin memastikan kerjasama yang baik antara pemerintah dan Kadin di masa kini dan mendatang.

"Daripada kita meraba-raba membuat roadmap sendiri lebih baik kita kerjasama dengan pemerintah memastikan teman-teman lapangan bisa berpartisipasi dan bisa membantu pemerintah," terang Anindya.

Lebih lanjut, jelang pelantikan Presiden terpilih Prabowo yang akan berlangsung 20 Oktober mendatang, Anindya memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mengerti program keberlanjutan di masa transisi pemerintahan Presiden Jokowi ke Prabowo.

"Kadin ingin sekali jadi mitra strategis pemerintah yang baik, jadi istilahnya bagaimana kami bisa langsung kerja ya," kata Anindya.

"Sehingga kita ingin memanfaatkan waktu 18 hari ini jelang pelantikan presiden terpilih, untuk mengetahui kira-kira program keberlanjutan beliau itu seperti apa untuk membangun di atas kesuksesan pemerintahan pak jokowi selama 10 tahun terakhir," terang Anindya.

BACA JUGA:Anindya Bakrie Puji Sosok Menko Airlangga: Beliau Bagaikan Konduktor Orkestra

Diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sambangi Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie di Menara Kadin, Jakarta Selatan pada Rabu 2 Oktober 2024.

Kunjungan Menko Airlangga ke Menara Kadin dalam rangka sarasehan yang bertajuk 'Dinamika Ekonomi 2024 dan Optimisme Masa Depan Indonesia'.

Kategori :