Hasil Pertandingan Liga Champions 2024/25: Real Madrid Keok di Kandang Lille

Kamis 03-10-2024,05:41 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Hasil pertandingan Liga Champions matchday kedua musim 2024/25, Real Madrid keok di Prancis kandang Lille pada Kamis, 3 Oktober 2024 dini hari WIB.

Penalti di babak pertama membuat Lille menang mengejutkan 1-0 atas juara bertahan Real Madrid di fase grup Liga Champions, mengakhiri rekor 14 pertandingan tak terkalahkan juara Piala Eropa 15 kali itu di kompetisi tersebut.

Jonathan David mengonversi penalti tiga menit memasuki waktu tambahan babak pertama untuk memberi Real, yang tidak pernah kalah dalam 36 pertandingan sebelumnya di semua kompetisi, kekalahan pertama mereka sejak Januari.

Hasil tersebut membuat klub Ligue 1 Lille memperoleh tiga poin dari dua pertandingan dalam format baru kompetisi klub utama Eropa tersebut.

BACA JUGA:Adem, Bahlil Berhasil Pertemukan Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie di Tengah Isu Dualisme: Kadin Hanya Satu!

Real Madrid, yang sempat memenangkan pertandingan pembuka mereka melawan VfB Stuttgart, juga memperoleh tiga poin.

"Saat penalti, saya mencoba untuk fokus, tetap tenang untuk melakukan tendangan yang bagus, tetapi saya percaya diri saat mengambil penalti," kata David. "Saya belum bisa menerimanya, tetapi ini adalah malam yang berkesan."

Penjaga gawang Real Andriy Lunin mengatakan timnya kurang agresif seperti biasanya.

"Sulit untuk menganalisisnya setelah itu. (Kami kekurangan) agresi, kreativitas, pada akhirnya, apa yang selalu kami miliki," katanya.

"Untuk berjuang lebih keras. Di babak kedua kami menunjukkan lebih banyak keinginan, tetapi di babak pertama kami lebih buruk, itu jelas. Kami ingin menang karena kami tahu warna apa yang kami mainkan. Tetapi tidak apa-apa. Berani, teruslah bekerja dan bersiap untuk pertandingan berikutnya."

BACA JUGA:Hasil Pertandingan West Ham vs Man United, Setan Merah Tunduk 2-0

Tim asuhan Carlo Ancelotti memulai dengan Kylian Mbappe, yang bergabung dari juara Ligue 1 Paris St Germain pada bulan Juni, di bangku cadangan setelah kapten Prancis itu mengalami cedera otot minggu lalu.

Pemain Real Madrid Vinicius Jr. memiliki peluang pertama dengan tembakan rendah pada menit keenam saat tim tamu mengendalikan kecepatan dan peluang kedua datang ketika tendangan jarak dekat Endrick diblok oleh Lucas Chevalier.

Lille hampir membuka skor setelah 26 menit ketika Andriy Lunin melakukan penyelamatan ganda yang spektakuler untuk menggagalkan David, pertama dari sundulan sang penyerang, kemudian dengan menepis tembakan susulan pemain Kanada itu.

Tekanan mereka yang tak henti-hentinya membuahkan hasil di waktu tambahan ketika Eduardo Camavinga menyentuh bola tendangan bebas Edon Zhegrova dengan tangannya.

Kategori :