Ada HUT TNI di Monas, Stasiun Manggarai-Juanda hingga Halte Transjakarta Dipenuhi Lautan Penumpang

Sabtu 05-10-2024,14:28 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Perayaan HUT TNI di Monas pada Sabtu, 5 Oktober 2024 tentunya membuat warga sangat antusias untuk menontonnya.

Banyak beredar video yang viral di media sosial menunjukkan Stasiun Manggarai hingga Stasiun Juanda yang dipenuhi oleh lautan penumpang.

Adapun, warga ingin menyaksikan perayaan puncak HUT ke-79 TNI yang diselenggarakan di Monas (Monumen Nasional).

BACA JUGA:Jadi Inspektur Upacara HUT TNI ke-79, Jokowi Singgung Perkembangan Iptek

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @jalur5, terpantau peron 9 dan 10 arah Manggarai penuh dengan penumpang yang ingin menuju Monas.

Bahkan, di area dalam Stasiun Manggarai juga dipadati oleh penumpang dari arah Bekasi hingga Tanah Abang yang ingin mengunjungi kawasan Silang Monas.

Tak hanya itu, KAI melalui akun resmi X juga mengimbau kepada para penumpang imbas Stasiun Juanda yang terpantau ramai agar bisa turun di Stasiun Gondangdia dan Sawah besar untuk meminimalisir kepadatan penumpang.

"Sehubungan adanya perayaan puncak HUT TNI Ke-79 di kawasan Silang Monas, situasi Stasiun Juanda saat ini terpantau ramai. Bagi pengguna Commuter Line yg  bertujuan ke Kawasan silang Monas sebagai alternatif bisa turun di Stasiun Gondangdia dan Sawah Besar." tulis @commuterLine yang dikutip pada 5 Oktober 2024.

Selain Stasiun Manggarai dan Juanda yang dipadati oleh penumpang, di sejumlah Halte Transjakarta juga terlihat ramai oleh warga yang menikmati perjalanan dengan biaya hanya Rp1 dalam rangka peringatan HUT TNI 2024.

BACA JUGA:Promo HUT TNI 2024 Tiket Masuk Wisata Ancol dan TMII Gratis, Cek Syarat dan Ketentuannya

Tarif layanan transportasi umum Transjakarta, MRT, dan LRT Jakarta dalam rangka HUT ke-79 TNI ini hanya Rp1 dan berlaku untuk Sabtu, 5 Oktober 2024 saja.

Hal ini dikonfirmasi oleh Dishub DKI Jakarta melalui laman media sosial Instagram resminya.

"Dalam rangka Ulang Tahun Ke-79 TNI, Pemprov DKI Jakarta memberikan hadiah spesial untuk #TemanDishub yang ingin bepergian menggunakan angkutan umum hanya dengan ongkos Rp 1!" tulis @dishubdkijakarta dikutip Jumat, 4 Oktober 2024.

Acara HUT TNI Monas

Padatnya penumpang di Stasiun Manggarai, Juanda hingga halte Transjakarta dikarenakan adanya rangkaian acara menarik yang digelar di kawasan Silang Monas.

Kategori :