Yacine Adli dan Albert Gudmundsson Bantu Fiorentina Kalahkan AC Milan, David De Gea Gacor!

Senin 07-10-2024,09:42 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - AC Milan menelan kekalahan 2-1 di kandang Fiorentina setelah dua penaltinya ditepis oleh pemain bintang Manchester United yakni David De Gea pada Minggu, 6 Oktober 2024 waktu setempat.

Sementara itu, Juventus semakin tertinggal di belakang pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia, Napoli pada hari yang penuh drama adu penalti.

Albert Gudmundsson mencetak gol penentu pada menit ke-73 dalam pertandingan di Florence yang penuh dengan drama dan menampilkan tiga percobaan gagal dari titik penalti.

Gol kemenangan pemain berusia 27 tahun itu diselamatkan oleh De Gea yang melakukan dua penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan Theo Hernandez dan kemudian Tammy Abraham dari mencetak penalti dalam penampilan luar biasa dari mantan kiper Spanyol itu.

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions 2024/25 1-3 Oktober 2024: Ada Bayer Leverkusen vs AC Milan dan Ambisi Real Madrid Menang di Prancis

Penyelamatan tersebut menyebabkan Milan kehilangan kesempatan untuk naik ke posisi kedua di atas juara bertahan Inter Milan dan Juventus, dengan yang terakhir ditahan imbang 1-1 oleh Cagliari karena penalti Razvan Marin di akhir pertandingan.

"Kami perlu mencari tahu mengapa kami bermain seperti itu karena terkadang kami bermain bagus tetapi kami tidak bisa mempertahankannya selama pertandingan," kata bek Milan Matteo Gabbia.

Sebaliknya Milan, yang menyamakan kedudukan setelah gol pembuka babak pertama Yacine Aldi untuk Fiorentina ketika Christian Pulisic dengan cekatan mengarahkan umpan silang Hernandez pada menit ke-60, berada di posisi keenam dan tertinggal lima poin dari Napoli.

Gol pembuka Yacine Adli terjadi pada menit ke-35, setelah kiper Milan Mike Maignan melakukan penyelamatan penalti pertama malam itu, dengan mudah menepis tendangan lemah Moise Kean setelah Hernandez dihukum karena menendang Dodo.

BACA JUGA:Liverpool Inginkan Pemain Bintang Kelas Dunia dari AC Milan, Christian Pulisic Sebagai Pengganti Salah

Pemain internasional Italia Kean mengalami malam yang berat, kehilangan serangkaian peluang, dua golnya dianulir karena offside dan tendangannya membentur mistar gawang pada waktu tambahan, tetapi ia memberikan knockdown yang membuat Gudmundsson memenangkan pertandingan yang mendebarkan.

Marin mencetak gol penalti pada menit ke-88 yang memberi Cagliari satu poin di Stadion Allianz setelah Roberto Piccoli dijatuhkan dengan ceroboh oleh Douglas Luiz.

Tendangan penalti gelandang Rumania Marin menyamakan kedudukan setelah tendangan penalti Dusan Vlahovic pada menit ke-15 dan membawa Cagliari satu poin di atas zona degradasi.

Itu adalah gol pertama yang diterima Juve di Serie A musim ini dan membuat tim asuhan Thiago Motta yang berada di posisi ketiga tertinggal tiga poin dari Napoli.

"Kami menciptakan beberapa peluang tetapi selalu ada perasaan bahwa Cagliari dapat bangkit. Apa yang terjadi hari ini adalah kesalahan kami sendiri," imbuh Motta.

Kategori :