Tanggal 7 Oktober 2024 Memperingati Hari Apa? Ada Hari Komunikasi Damai Internasional hingga Arsitektur Dunia

Senin 07-10-2024,10:54 WIB
Reporter : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

2. Hari Arsitektur Sedunia

Tanggal 7 Oktober 2024 memperingati Hari Arsitektur Sedunia.

BACA JUGA:3 Shio Ini Dapat Rezeki Melimpah Mulai 7-13 Oktober 2024, Cuan, Cuan, Cuan!

Peringatan ini bertujuan untuk memberi apresiasi kepada para arsitek yang telah menciptakan banyak karya untuk pembangunan.

Didirikan oleh International Union of Architects (UIA) pada 1985, tahun ini tema Hari Arsitektur Dunia 2024 mengusung "Memberdayakan Generasi Berikutnya dalam Desain Perkotaan Partisipatif"

Tema ini menekankan pentingnya pengembangan ekonomi perkotaan yang Tangguh, kota-kota dapat mendorong pertumbuhan dan pemulihan melalui praktik inovatif dan berkelanjutan.

UIA melalui tema yang diusung mendorong arsitek muda untuk aktif terlibat dalam proses partisipatif, memberikan perspektif baru yang krusial bagi pembangunan yang berkelanjutan.

3. Hari Kecantikan Batin Nasional

Tanggal 7 Oktober diperingati sebagai Hari Kecantikan Batin Nasional di Amerika Serikat.

BACA JUGA:30 Kata-Kata Bijak Inspiratif Sambut Awal Bulan, Bikin Semangat Jalani Hidup!

Peringatan Hari Kecantikan Batin Nasional bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta memberikan dukungan bagi para korban perdagangan manusia.

Melalui Hari Kecantikan Batin, individu diharapkan untuk merangkul nilai-nilai inti dan merayakan kecantikan bantin yang ada dalam diri.

4. Hari Kapas Sedunia

Hari Kapas Sedunia diperingati setiap tanggal 7 Oktober yang menjadi kesempatan untuk merayakan peran penting serat alami tersebut.

Dikutip dari laman resmi United Nations, kapas merupakan salah atu bahan baku yang banyak dimanfaatkan dalam ehidupan sehari-hari perti kebutuhan tekstil, komestik, pangan, dan lainnya.

BACA JUGA:5 Shio Paling Hoki soal Asmara Bulan Oktober 2024, Siap-Siap Ketemu Jodoh!

Kategori :