Bahrain Waspadai kekuatan Timnas Indonesia, Ismail Abdullatif: Pasti Bakal Sulit!

Selasa 08-10-2024,09:07 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Penyerang veteran Timnas Bahrain, Ismail Abdullatif menegaskan bahwa pihaknya ingin segera bangkit kembali dan telah melupakan kekalahan telak  dari Jepang bulan September 2024 lalu dalam pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim berjuluk The Reds itu bersiap menjamu Timnas Indonesia dalam pertandingan kualifikasi Grup C berikutnya pada hari Kamis, 10 Oktober 2024.

"Kami telah melupakan pertandingan melawan Jepang; kami sekarang di sini dengan semangat yang baik dan kami akan bangkit lagi dan berharap untuk meraih hasil yang baik," ujar Ismail Abdullatif, dikutip dari laman Gulf Daily News pada Selasa, 8 Oktober 2024.

"Kami memainkan permainan yang sangat bagus melawan Australia dan meraih tiga poin, lalu bermain buruk melawan Jepang. Ini sepak bola – kami bisa kalah dari tim mana pun. Mereka bermain sangat kuat dan kami tidak dalam kondisi yang baik, terutama di babak kedua," tambahnya.

BACA JUGA:Jika Timnas Indonesia Gagal Raih 6 Poin Lawan Bahrain dan Tiongkok, Shin Tae-yong Bilang Begini

Ismail Abdullatif ingin menjadikan Timnas Indonesia sebagai pelampiasan berikutnya agar membangun momentum kemenangan yang positif ke depannya.

Meski demikian diakui juga olehnya bahwa melawan Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong jelas tak akan semudah membalikan telapak tangan.

"Kami sekarang hanya menantikan pertandingan melawan Timnas Indonesia. Jelas itu tidak akan mudah. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami akan siap untuk itu," tegasnya.

Pelatih kepala Bahrain, Dragan Talajic menyuarakan sentimen Abdullatif. Ahli taktik Kroasia itu menambahkan bahwa ia senang dengan fokus yang ditunjukkan para pemainnya sejauh ini dalam persiapan mereka, dan bahwa mereka menganggap serius pertandingan mendatang melawan tim Indonesia yang berbahaya.

BACA JUGA:AFC Beri Peringatan Bahrain Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Sangat Berbahaya Saat ini

"Semua orang benar-benar fokus pada pertandingan ini (melawan Indonesia)," kata Talajic kepada Gulf Daily News.

"Saya senang karena semua anak laki-laki memahami bahwa pertandingan melawan Indonesia ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Beberapa orang berpikir mereka adalah lawan yang mudah, tetapi itu sama sekali tidak benar," lanjutnya.

Dragan Talajic mengakui kekuatan Timnas Indonesia karena diisi oleh beberapa pemain dari liga teratas Belanda, satu di Inggris, satu lagi di Australia, seorang penjaga gawang di Amerika Serikat.

"Para pemain kami tahu mereka akan menjadi lawan yang tangguh, dan mereka benar-benar berkonsentrasi pada pertandingan ini," tuturnya menambahkan.

BACA JUGA:Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bakal Turun Lawan Bahrain, Erick Thohir Beri Target Harus Curi Poin

Kategori :