Kagetnya Shin Tae-yong Saat Tahu Timnas Pernah Dibantai 10-0 Oleh Bahrain

Rabu 09-10-2024,23:02 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY), kaget jika Timnas Indonesia pernah babak belur melawan Bahrain.

Ia menyampaikan agar para pemainnya tidak terbebani dengan kekalahan menyakitkan 0-10 dari Bahrain saat mempersiapkan diri menghadapi laga ketiga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dijadwalkan pada Kamis, 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA:Jadwal Bahrain vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Puala Dunia 2026 Zona Asia: Bawa Misi Balas Dendam!

BACA JUGA:Kevin Diks Calon Pemain Naturalisasi Timnas yang Baru? Arya Sinulingga Bilang Begini

Pada laga yang digelar pada 29 Februari 2012 lalu, Indonesia mengalami kekalahan telak dengan skor 0-10 pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Nasional Bahrain, yang sebagian besar disebabkan oleh skuad yang melemah akibat dampak buntut dualisme dari PSSI.

Saat dimintai tanggapannya atas kekalahan tersebut, STY mengaku ragu untuk melakukan balas dendam.

Ia justru lebih fokus untuk meningkatkan performa Tim Garuda agar dapat menunjukkan permainan terbaiknya.

"Dari pada kita balas dendam, mungkin kita lebih fokus ya pada permainan kita saja. Jadi bagaimana kita memenangkan pertandingan ini dengan permainan yang kita suka, permainan yang kita mau," terang STY dalam keterangan yang di terima PSSI, Rabu, 9 Oktober 2024.

BACA JUGA:Prediksi Line Up Bahrain Vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Mees dan Eliano Debut?

BACA JUGA:Bahrain Waspadai kekuatan Timnas Indonesia, Ismail Abdullatif: Pasti Bakal Sulit!

Dalam kesempatan yang sama, pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut juga memaparkan agenda latihan hari ketiga tim Garuda.

Dalam sesi latihan yang diikuti seluruh pemainnya, termasuk pemain baru Maarten Paes, ia menyatakan bahwa fokus latihan adalah pada pengondisian dan pengembangan taktik.

"Ada beberapa pemain yang datang kemarin. Hari ini terakhir Maarten Paes datang. Latihan lebih ke conditioning dan kemarin memang sebentar latihan taktik dan tadi juga akan fokus ke conditioning juga dan akan ada taktik," jelasnya.

Kategori :