Gandeng INKA, KAI Pastikan Keandalan Operasional Layanan LRT Jabodebek Tanpa Masinis

Kamis 10-10-2024,11:08 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Jalin kerjasama strategis dengan PT Industri Kereta Api (INKA) melalui Maintenance Service Agreement (MSA) dalam pemeliharaan 31 trainset LRT Jabodebek, KAI pastikan operasional layanan LRT Jabodetabek tanpa masinis.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan bahwasanya kerjasama ini merupakan bagian dari upaya KAI untuk memastikan keandalan operasional LRT Jabodebek yang menggunakan teknologi otomatisasi tanpa masinis, Grade of Automation (GOA) Level 3. 

"Melalui MSA ini, KAI bersama PT INKA berkomitmen menjalankan pemeliharaan terstruktur yang mendukung keselamatan dan kenyamanan para pengguna transportasi publik di Jabodetabek," kata Mahendro Kamis 10 Oktober 2024.

BACA JUGA:Karyawan Disekap Bos di Depok, Minta Tebusan Puluhan Juta Rupiah

BACA JUGA:Klopp Pegang Kendali Red Bull, Paris FC Bertekad Lengserkan PSG

Dikatakan Mahendro juga, Kerjasama dengan PT INKA melalui MSA memungkinkan pihaknya untuk melakukan pemeliharaan secara optimal.

Dengan demikian akan dapat terus memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pengguna LRT Jabodebek. 

"Ini merupakan langkah konkret untuk memastikan performa sarana transportasi publik yang handal,” tambah Mahendro.

BACA JUGA:Rayakan Oktober dengan Flash Sale 10.10 di BATIQA Hotels: Dapatkan Kamar Superior Mulai dari Rp263.500!

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Laga Lanjutan Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia 10-16 Oktober 2024

Melalui kerjasama ini lanjut Mahendro, KAI akan mendapatkan layanan pemeliharaan komprehensif yang mencakup perawatan terjadwal dan perbaikan tidak terjadwal. 

"PT INKA akan mengerahkan tenaga kerja tersertifikasi dan menyediakan suku cadang orisinal, demi memastikan tingkat keandalan layanan yang tinggi," kata Mahendro.

"Kerjasama ini menunjukkan sinergi antara KAI dan PT INKA untuk terus memberikan layanan transportasi publik yang efisien, andal, dan ramah lingkungan bagi masyarakat," tandasnya.

Kategori :