Pak Muh Marah ke Wasit Bahrain vs Indonesia Ahmed Al Kaf: Najis Gue Mah!

Jumat 11-10-2024,02:10 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Ayah selebgram dari Fadil Jaidi, Pak Muh merasa sangat kesal dengan kepemimpinan wasit Bahrain vs Indonesia, Ahmed Al Kaf.

Pak Muh geram dengan Ahmed Al kaf setelah banyaknya keputusan-keputusan kontroversial yang dibuat oleh wasit asal Oman tersebut.

Bahkan Pak Muh sempat meniru 'akting' yang dibuat oeh para pemain Bahrain ketika bermain melawan Timnas Indonesia pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Selain itu Pak Muh kesal dengan wasit Ahmed Al Kaf karena dianggap menjadi penyebab gagalnya Timnas Indonesia menang atas tuan rumah Bahrain.

BACA JUGA:Wasit Ahmed Al Kaf, Parah Banget!

Bagi Pak Muh, keputusan Ahmed Al Kaf di laga Bahrain vs Indonesi sudah kelewatan, dan termasuk perbuatan yang tercela atau jahat.

"Kurang ajar beneran (waist Ahmed Al Kaf), DZOLIM tuh Wasit tuh, Najis gue mah." tegas Pak Muh dalam sebuah video yang beredar di Instagram.

Bukan hanya Pak Muh saja tetapi memang sepertinya hampir semua pendukung Timnas Indonesia sangat geram dengan keputusan wasit Ahmed Al Kaf.

Caci dan maki pun bertebaran di media sosial yang mana netizen mengatai Ahmed Al Kaf karena dianggap telah merugikan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:14 Daftar Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Bahrain di Tangerang, Yuk Dukung Garuda!

Kontroversi yang melibatkan Ahmed Al-Kaf selama pertandingan telah menjadi sorotan sejak awal.

Sebagai seorang pria berusia 41 tahun, dia dengan mudah meniup pluit ketika pemain Bahrain kalah dalam duel dengan Indonesia.

Sebanyak 27 kali pelanggaran diduga dilakukan oleh tim Indonesia menurut Al-Kaf. Akibatnya, kartu kuning diberikan kepada Ragnar Oratmangoen dan Marcelino Ferdinan.

PSSI pun mengungkapkan rasa kecewa terhadap keputusan wasit Al-Kaf dalam pertandingan tersebut. Arya Sinulingga, anggota Exco PSSI, bahkan menyatakan niat untuk mengirim surat protes terkait hal ini.

"Kami akan mengirim surat protes. Kami sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit, terutama dalam hal seperti memperpanjang waktu hingga Bahrain berhasil mencetak gol," ujar Arya Sinulingga.

Kategori :