Barcelona Dapat Kabar Baik, Fermin Lopez dan Gavi Siap Comeback Lawan Sevilla!

Jumat 11-10-2024,06:30 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah kendala awal yang disebabkan oleh cedera, Hansi Flick siap untuk memulihkan sebagian inti skuadnya setelah jeda internasional.

Saat ini, Barcelona berada di puncak klasemen LaLiga, dengan 24 poin dari kemungkinan 27. Ini adalah pencapaian yang luar biasa, terutama mengingat ini adalah tahun pertama Hansi Flick bertugas dan tim telah diganggu oleh daftar panjang cedera selama periode ini.

Setelah jeda internasional kedua pada bulan Oktober, diharapkan daftar cedera Blaugrana akan berkurang. Saat ini, delapan pemain masih absen: Ter Stegen, Araujo, Christensen, Marc Bernal, Gavi, Dani Olmo, Fermín, dan Ferran Torres. Dalam beberapa hari mendatang, beberapa pemain mungkin kembali dari cedera. Secara khusus, tiga gelandang: Gavi, Olmo, dan Fermín.

Penambahan ketiga pemain ini, bersama dengan kembalinya Frenkie de Jong baru-baru ini ke dalam skuad, akan memberikan Hansi Flick kuartet gelandang baru yang siap dimainkannya.

BACA JUGA:Barcelona Incar Penyerang Gratisan Lille Bernilai Rp 637 Juta

Pentingnya pemulihan para pemain ini pada tahap musim ini tidak dapat dilebih-lebihkan. Setelah pertandingan internasional, Barcelona menghadapi tantangan berat: Sevilla, Bayern Munich, Real Madrid, Espanyol, Red Star, Real Sociedad, Celta Vigo, dan Brest.

Laju yang cukup menantang di depan. Berikut adalah gambaran status setiap pemain yang mungkin akan pulih oleh Hansi Flick untuk minggu-minggu kompetisi mendatang:

Gavi adalah orang pertama yang mendapatkan izin medis pada 1 Oktober setelah absen selama lima bulan karena cedera pergelangan kaki. Ia bermain selama 15 menit terakhir melawan Young Boys di Liga Champions dan hampir setengah jam melawan Deportivo Alavés.

Setelah rencana progresif untuk mendapatkan kembali kebugaran pertandingan selama jeda internasional, tampaknya pemain Belanda itu akan siap untuk tantangan berat ini.

BACA JUGA:Chelsea dan Manchester United Berebut Tanda Tangan Frenkie de Jong, Barcelona: Wani Piro!

Dani Olmo tiba dan langsung mencetak gol dalam tiga pertandingan pertamanya dengan seragam Blaugrana, setelah beberapa masalah dengan pendaftarannya di LaLiga. Ia bermain di posisi yang lebih maju di bawah asuhan Flick, memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan bagi skuad.

Sayangnya, cedera hamstring kanan selama pertandingan melawan Girona menghentikan momentumnya. Klub awalnya mengumumkan masa istirahat selama empat hingga lima minggu, tetapi menurut SPORT, periode ini mungkin dipersingkat menjadi tiga hingga empat minggu, yang berarti pemain asli Terrassa tersebut kemungkinan akan tersedia untuk pertandingan melawan Sevilla di Estadi Olímpic Lluís Companys di babak berikutnya.

Fermín absen bersama Olmo, dan masuk dalam daftar cedera pada pertengahan September. Ia kembali untuk berpartisipasi dalam sebagian latihan kelompok setelah pulih dari cedera paha kiri saat bersama tim Spanyol U21. Namun, ia mengalami cedera lain, kali ini memengaruhi kakinya.

Pemain berusia 16 tahun itu telah absen selama hampir sebelas bulan setelah ligamen anterior cruciatum di lutut kanannya pecah total dan cedera terkait pada meniskus lateral selama pertandingan bersama tim nasional Spanyol. Pemain asli Los Palacios itu akhirnya hampir kembali bermain.

BACA JUGA:Segini Harga Transfer Maarten Paes Jika Gabung Barcelona

Kategori :