Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Imbang Kontra Bahrain

Jumat 11-10-2024,09:43 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Berikut adalah ranking FIFA terbaru setelah Bahrain menahan imbang Timnas Indonesia dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia baru saj abermain imbang dengan skor 2-2 melawan tuan rumah Bahrain di Satdion Nasional Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Meski sempat ada tanda-tanda Indonesia akan pulang membawa 3 poin, tetapi di menit akhir ternyata Bahrain mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+9.

Skuad asuhan Shin Tae-yong tertinggal terlebih dahulu di menit-menit awal lewat gol tendangan bebas yang dilesatkan oleh Mohamed Marhoon pada menit ke-15.

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Yakin Dapat Suara 75 Persen di Pilkada 2024

Tak tinggal diam, semangat juang para pemain Timnas Indonesia kembali membara usai Ragnar Oratmangoen mencetak gol penyeimbang 1-1 pada menit ke-45+3.

Bahkan gol Rafael Struijk pada menit ke-74 justru membuat Timans Indonesia berbalik unggul menjadi 2-1, tapi sayang di menit-menit akhir tambahan waktu pada babak kedua Mohamed Marhoon kembali mencetak gol.

Timnas Indonesia duduk di peringkat 129 FIFA dengan kumpulan total 1.128,56 poin pada Jumat, 11 Oktober 2024. Sebelum pertandingan melawan Bahrain, skuad Garuda berada di posisi yang sama pada bulan September 2024 dengan mengoleksi 1.124,17 poin.

Hal ini terutama berkat hasil imbang yang diraih melawan Arab Saudi dan Australia sepanjang bulan tersebut. Di sisi lain, Bahrain menempati peringkat 76 FIFA dengan kumpulan poin sebanyak 1.315,49, atau sekitar 90 poin lebih tinggi daripada Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jepang Hajar Arab Saudi, Timnas Indonesia Posisi Berapa?

BACA JUGA:Sosok Ahmed Al Kaf Wasit di Pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain yang Kontroversional hingga Tuai Kecaman

Perjalanan Bahrain pada bulan September cukup bervariasi, dengan kemenangan 0-1 atas Australia diikuti kekalahan telak 0-5 saat menjamu Jepang.

Meskipun demikian, Timnas Indonesia tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan performa mereka dan mencapai hasil yang lebih baik di level internasional.

Pertandingan melawan Bahrain akan menjadi ujian yang menantang bagi skuad Garuda, namun mereka siap untuk memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan.

Kategori :