Vangelis Pavlidis Mimpi Buruk Inggris Kontra Yunani di UEFA Nations League 2024/2025

Jumat 11-10-2024,09:44 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Vangelis Pavlidis menjadi mimpi buruk Inggris kontra Yunani, usai golnya di menit keempat injury time menghancurkan The Three Lions dengan skor 2-1, Liga 2 Grup F UEFA Nations League 2024/2025 di Wembley Stadium, Jumat dini hari, 11 Oktober 2024.

Reaksi yang wajar terhadap kekalahan mengejutkan Inggris 2-1 oleh Yunani pada hari Kamis adalah menyalahkan pemilihan pelatih pengganti Lee Carsley yang radikal.

Inggris tampil  sangat menyerang saat melawan Yunani pada Kamis malam di Wembley, tetapi Yunani yang memiliki dorongan lebih besar untuk memang.

BACA JUGA:Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jepang Hajar Arab Saudi, Timnas Indonesia Posisi Berapa?

BACA JUGA:Sosok Ahmed Al Kaf Wasit di Pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain yang Kontroversional hingga Tuai Kecaman

Gol kemenangan Yunani di menit akhir injury time melalui pahlawan dua gol Vangelis Pavlidis. 

Jude Bellingham tampaknya telah menyelamatkan satu poin untuk Three Lions di menit akhir, sebelum pertahanan yang lemah membuat mereka kebobolan lagi.

Vangelis Pavlidis mencetak gol penentu pada tambahan waktu babak kedua dan membuat Inggris kalah 2-1 atas Yunani di Wembley pada ajang UEFA Nations League.

Vangelis Pavlidis mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut setelah pertahanan yang buruk di area penalti Inggris pada menit ke-94.

Inggris mengira mereka telah memperoleh hasil imbang ketika Jude Bellingham mencetak gol penyeimbang dengan tiga menit tersisa waktu normal.

BACA JUGA:Klasemen Lengkap Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia: Irak Bayangi Korsel, Kirgizstan Terpuruk!

BACA JUGA:Tahan Imbang Timnas Indonesia, Bahrain Akui 'Kecurangan', Bilang Begini!

Namun tim Lee Carsley yang merupakan tim terbaik kedua sepanjang pertandingan mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan karena permainan yang buruk di lini belakang.

Hasil ini menandai kekalahan kompetitif pertama Inggris di Wembley dalam empat tahun, dan kekalahan perdana mereka atas Yunani, sementara Carsley mengalami cedera pada pertandingan ketiga masa jabatan interimnya.

Carsley menurunkan susunan pemain inti eksperimental saat Harry Kane absen, dengan memainkan Anthony Gordon, Bukayo Saka, Cole Palmer, Phil Foden, dan Bellingham sebagai starter, tetapi tidak memainkan penyerang yang diakui meski memiliki Ollie Watkins dan Dominic Solanke sebagai pemain cadangan.

Kategori :